PENGARUH CELEBRITY ENDOSER DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND TRUST (STUDI PADA PELANGGAN PRODUK SCARLETT WHITENING DI D.I YOGYAKARTA)

MUTIARA WILANDANA (2024) PENGARUH CELEBRITY ENDOSER DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND TRUST (STUDI PADA PELANGGAN PRODUK SCARLETT WHITENING DI D.I YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (576kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (329kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (883kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh celebrity endoser dan brand image terhadap keputusan pembelian dengan brand trust sebagai variabel mediasi. Subjek dalam penelitian ini yaitu pengguna Scarlett Whitening di D.I Yogyakarta.Penelitian ini dilakukan dengan jumlah sampe terkumpul sebanyak 160 responden yang ditentukandengan teknik pengambilan sampel non probability sampling dengan metode purposive sampling dan menyebar kuesioner kepada responden menggunakan Google Form. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan program aplikasi AMOS versi 22.Berdasarkan hasil analisis yang diperoleh menyatakan bahwa celebrity endoser berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust , celebrity endoser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pembelian, brand trust tidak mampu memediasi pengaruh celebrity endoser terhadap keputusan pembelian, brand trust tidak mampu memediasi hubungan antara brand image dan keputusan pembelian pada produk Scarlett Whitening.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endoser, Brand image, Purchase Intention, Brand Trust
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 29 Jan 2024 08:08
Last Modified: 29 Jan 2024 08:08
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44360

Actions (login required)

View Item
View Item