PENGARUH PERSEPSI PADA IKLAN, CELEBRITY ENDORSER, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP CITRA MEREK DAN MINAT BELI PRODUK SMARTPHONE SAMSUNG Z FLIP 5

RIFWAN MUHAMMAD RAMDHANI (2024) PENGARUH PERSEPSI PADA IKLAN, CELEBRITY ENDORSER, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP CITRA MEREK DAN MINAT BELI PRODUK SMARTPHONE SAMSUNG Z FLIP 5. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (653kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (777kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (44kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (232kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (944kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (928kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (662kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh persepsi iklan, Celebrity Endorser dan Electronic Word Of Mouth terhadap Minat Beli melalui citra merek sebagai variabel mediasi. Objek dalam penelitian ini adalah brand Smartphone Samsung Z Flip 5 sedangkan subjeknya adalah konsumen di Indonesia. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 200 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Modeling dengan AMOS sebagai alat analisis. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan, menunjukkan bahwa: persepsi iklan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli pada brand Smartphone Samsung Z Flip 5. Celebrity Endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap Mminat beli pada produk Smartphone Samsung Z Flip 5. Electronic Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada produk Smartphone Samsung Z Flip 5. Persepsi iklan, Celebrity Endorser dan Electronic Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek pada brand Smartphone Samsung Z Flip 5. Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli Pada produk Smartphone Samsung Z Flip 5. Citra merek berperan sebagai pemediasi pengaruh persepsi iklan terhadap minat beli pada produk Smartphone Samsung Z Flip 5. Citra merek berperan sebagai pemediasi pengaruh Celebrity Endorser terhadap minat beli produk Smartphone Samsung Z Flip 5. Citra merek berperan sebagai pemediasi pengaruh Electronic Word Of Mouth terhadap minat beli produk Smartphone Samsung Z Flip 5.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Advertising, Celebrity Endorser, Electronic Word of Mouth, Brand Image dan Purchase Intention
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 07 Mar 2024 03:48
Last Modified: 07 Mar 2024 03:48
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44410

Actions (login required)

View Item
View Item