AURELLIA JANSELMARA ANGGI (2024) PENGARUH DIGITAL STRATEGY DAN QUALITY OF ACCOUNTING INFORMATION SYSTEM TERHADAP INTENTION TO ADOPT DENGAN PERCEIVED USEFULNESS DAN PERCEIVED EASE OF USE SEBAGAI ANTESEDEN DALAM TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM)(STUDI EMPIRIS PADA UMKM DI KABUPATEN BATANG). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (645kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (595kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (189kB)
Bab I.pdf
Download (388kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (338kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (653kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (919kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (198kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (597kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (634kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital strategy dan quality of accounting information system terhadap intention to adopt melalui perceived usefulness dan perceived ease of use pada UMKM di Kabupaten Batang. Sampel yang digunakan yaitu pelaku UMKM yang terdiri atas pemilik, pimpinan dan investor dengan menggunakan metode purposive sampling. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan data primer berdasarkan kuesioner yang disebarkan kepada responden melalui media cetak dan link googleform. Responden dalam penelitian sebanyak 86 UMKM. Pengujian hipotesis menggunakan analisis SEM-PLS melalui aplikasi smartpls 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa digital strategy secara langsung berpengaruh terhadap perceived ease of use dan tidak berpengaruh terhadap perceived usefulness.Hasil hipotesis quality of accounting information system secara langsung berpengaruh terhadap perceived usefulness dan perceived ease of use. Selanjutnya hubungan perceived usefulness secara secara langsung tidak berpengaruh terhadap intention to adopt dan perceived ease of use secara langsung berpengaruh terhadap intention to adopt. Penelitian ini memberikan bukti empiris pengaruh digital strategy dan quality of accounting information system terhadap intention to adopt melalui perceived usefulness dan perceived ease of use serta memberikan kontribusi bagi akademisi dan peneliti dengan mendukung Technology Acceptance Model (TAM).
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Strategy, Quality of Accounting Information System, Intention to Adopt, Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 07 Mar 2024 03:38 |
Last Modified: | 07 Mar 2024 03:38 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44439 |