FATHIYA MUMTAZ (2024) PENGARUH DISTRIBUSI KEKUASAAN, KEWENANGAN DAN LEGITIMASI, SERTA PERSEPSI PADA PEMERINTAH TERHADAP KETERLIBATAN WARGA DALAM LAYANAN E-GOV: STUDI KASUS DI MAL PELAYANAN PUBLIK KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2022. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (331kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (78kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (137kB)
Bab I.pdf
Download (185kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (146kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (477kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (107kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (171kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (145kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (551kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Pelayanan publik di Indonesia masih menjadi pekerjaan rumah yang berat bagi pemerintah. Padahal layanan publik itu sendiri merupakan representasi nyata keberadaan pemerintah yang dapat dirasakan oleh masyarakat secara langsung. Sedangkan pelayanan publik ialah satu dari kebutuhan dan untuk memenuhi keperluan adalah kedaulatan pokok untuk tiap-tiap masyarakat. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh distribusi kekuasaan, kewenangan dan legitimasi, serta persepsi pada pemerintah terhadap keterlibatan warga dalam layanan e-gov di Kota Yogyakarta di tahun 2022. Penelitian ini menggunakan metode analisis kuantitatif. Jumlah responden dalam penelitian in berjumlah 102 responden dengan rentang umur 20 - >60 tahun. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling. Hasil analisis menunjukkan bahwa berdasarkan uji hipotesa menunjukkan bahwa pada variabel Distribusi Kekuasaan memiliki nilai T statistik 1.658 dan nilai P 0.098 dan variabel Kewenangan Dan Legitimasi nilai T statistik 1.644 dan nilai P 0.101 maka variabel Distribusi Kekuasaan dan variabel Kewenangan Dan Legitimasi dinyatakan tidak memiliki pengaruh secara siginifikan terhadap variabel Keterlibatan Warga Dalam Layanan E-Gov. Sedangkan untuk variabel Persepsi Terhadap Pemerintahan memiliki nilai T statistik 4.924 dan nilai P 0.000 sehingga variabel Persepsi Terhadap Pemerintahan dinyatakan memiliki pengaruh secara siginifikan terhadap variabel Keterlibatan Warga Dalam Layanan E-Gov. Saran untuk Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Yogyakarta bagi terselenggaranya Mal Pelayanan Publik Kota Yogyakarta yaitu menyediakan jalur komunikasi yang efektif dan terbuka antara masyarakat dan instansi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public Service Mall, Validity, Reliability, Community, Public Service |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 16 Feb 2024 07:43 |
Last Modified: | 16 Feb 2024 07:43 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44482 |