DIANA BUDI PRATIWI (2024) PENGARUH SELEBRITI ENDORSER TERHADAP NIAT BELI PRODUK SKINCARE DIOR DENGAN KEPERCAYAAN MEREK DAN SIKAP MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (358kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (316kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (268kB)
Bab I.pdf
Download (381kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (369kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (314kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (940kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (228kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (246kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (843kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh selebriti endorser terhadap niat beli produk skincare Dior dengan kepercayaan merek dan sikap merek sebagai variabel intervening. Metode pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah non-probability sampling yaitu dengan teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 160 responden yang berusia minimal 17 tahun. Data pada penelitian ini dikumpulkan melalui metode kuesioner secara online melalui media google-form. Teknik analisis data kuantitatif dalam penelitian ini menggunakan model persamaan struktural dengan bantuan software AMOS 24. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa selebriti endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek, selebriti endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap merek, kepercayaan merek berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap niat beli, sikap merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. Selain itu, kepercayaan merek tidak dapat memediasi pengaruh selebriti endorser terhadap niat beli. Sedangkan sikap merek memediasi pengaruh selebriti endorser terhadap niat beli.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Celebrity Endorser, Brand Trust, Brand Attitude, Purchase Intention |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 16 Feb 2024 07:41 |
Last Modified: | 16 Feb 2024 07:41 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44486 |