PENGARUH SELEBRITI ENDORSER TERHADAP NIAT BELI PRODUK SKINCARE DIOR DENGAN KEPERCAYAAN MEREK DAN SIKAP MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

DIANA BUDI PRATIWI (2024) PENGARUH SELEBRITI ENDORSER TERHADAP NIAT BELI PRODUK SKINCARE DIOR DENGAN KEPERCAYAAN MEREK DAN SIKAP MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (358kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (381kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (940kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (843kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh selebriti endorser terhadap niat beli produk skincare Dior dengan kepercayaan merek dan sikap merek sebagai variabel intervening. Metode pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah non-probability sampling yaitu dengan teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 160 responden yang berusia minimal 17 tahun. Data pada penelitian ini dikumpulkan melalui metode kuesioner secara online melalui media google-form. Teknik analisis data kuantitatif dalam penelitian ini menggunakan model persamaan struktural dengan bantuan software AMOS 24. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa selebriti endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek, selebriti endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap merek, kepercayaan merek berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap niat beli, sikap merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. Selain itu, kepercayaan merek tidak dapat memediasi pengaruh selebriti endorser terhadap niat beli. Sedangkan sikap merek memediasi pengaruh selebriti endorser terhadap niat beli.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Brand Trust, Brand Attitude, Purchase Intention
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 16 Feb 2024 07:41
Last Modified: 16 Feb 2024 07:41
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44486

Actions (login required)

View Item
View Item