INTAN AULIADHARI (2024) PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK DAN RELIGIUSITAS TERHADAP NIAT BELI DENGAN SIKAP SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI EMPIRIS PADA PRODUK KOSMETIK WARDAH). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (507kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (239kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (22kB)
Bab I.pdf
Download (179kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (166kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (118kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (781kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (24kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (157kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (615kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan produk dan religiusitas terhadap niat beli melalui sikap sebagai variabel mediasi pada produk kosmetik halal Wardah. Subjek pada enelitian ini adalah masyarakat umum yang berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta, memiliki usia minimal 17 tahun, beragama Islam, pernah berniat membeli dan sudah pernah membeli produk kosmetik halal Wardah. Penelitian ini dilakukan dengan jumlah sampel sebanyak 162 responden yang ditentukan dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling dan menyebarkan kuesioner kepada responden menggunakan google forms. Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) yang dioperasikan melalui program Analysis of Moment Structure (AMOS) 26. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa pengetahuan produk secara langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap. Religiusitas secara langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap. Pengetahuan produk secara langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. Religiusitas secara langsung berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap niat beli. Sikap secara langsung berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap niat beli. Pengetahuan produk melalui sikap secara tidak langsung berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap niat beli. Religiusitas melalui sikap secara tidak langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | product knowledge, religiosity, attitude, purchase intention |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 16 Feb 2024 07:07 |
Last Modified: | 16 Feb 2024 07:07 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44503 |