RIFALDO TRIGEMA PUTRA (2024) ANALISIS HUBUNGAN KECEPATAN KENDARAAN TERHADAPKECELAKAAN PADA SIMPANG DI JALAN BANTUL �SRANDAKAN KM. 3 � 6. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (934kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (266kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (73kB)
Bab I.pdf
Download (80kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (328kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (355kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (508kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (105kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (72kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (485kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
Abstract
Transportasi memiliki peran penting pada kehidupan manusia untuk mobilisasi, namun angka kecelakaan yang tinggi masih menjadi masalah yang serius hingga saat ini. Berdasarkan data Kepolisian Resor Bantul tahun 2020-2022 Jalan Bantul-Srandakan KM 3-6 merupakan jalan dengan tingkat kecelakaan yang sangat tinggi, sehingga penelitian tentang hubungan kecepatan dan potensi kecelakaan pada jalan ini penting. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis jumlah, jenis, serta korban kecelakaan yang terjadi; menganalisis kecepatan kendaraan yang melintas pada simpang jalan; dan menganalisis pengaruh kecepatan terhadap potensi kecelakaan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang mengumpulkan data primer berupa data kecepatan kendaraan dan potensi kecelakaan pada simpang dengan potensi kecelakaan tinggi. Sedangkan data sekunder berupa data kecelakaan dan volume lalu lintas. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi non linear pada program SPSS. Hasil analisis yang didapatkan adalah hubungan kecepatan dengan potensi kecelakaan dengan persamaan polinomial Y=-0.013x?2;+1.307x-19.506 dan koefisien determinasi (R?2;) = 0.404.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | accidents, vehicle speed, traffic volume, Pandak Intersection, JigudanIntersection |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 16 Feb 2024 06:39 |
Last Modified: | 16 Feb 2024 06:39 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44531 |