AZMIA RAHMAH (2024) PENGARUH PERSEPSI LAYANAN DIGITAL BANK TERHADAP LOYALITAS NASABAH PERBANKAN SYARIAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING(STUDI KASUS BANK SYARIAH INDONESIA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (901kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (684kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (379kB)
Bab I.pdf
Download (436kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (414kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (490kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (615kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (231kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (244kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (749kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan bertujuan mengetahui dan menganalisis pengaruh layanan digital bank terhadap loyalitas nasabah dengan bantuan mediasi kepuasan nasabah pada Bank Syariah Indonesia (BSI). Jenis peneltian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif deskriptif dengan sumber data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner secara online. Sampel yang digunakan dalam peneitian ini ialah nasabah dari bank BSI dengan jumlah sampel 105 responden. Data diolah menggunakan aplikasi SmartPLS 3 dengan metode analisis data Partial Least Square (PLS). Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel layanan digital bank memiliki pengaruh positif serta signifikan terhadap variabel kepuasan nasabah, hal tersebut juga berlaku pada variabel kepuasan nasabah dimana berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel loyalitas nasabah, serta dalam variabel layanan digital bank terhadap variabel loyalitas dengan mediasi variabel kepuasan nasabah juga memiliki hasil yang positif dan signifikan. Hasil berbeda terjadi pada variabel layanan digital bank dimana dinyatakan tidak memiliki pengaruh secara langsung terhadap variabel loyalitas nasabah.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bank digital services, Customer loyalty, and Customer satisfaction |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 16 Feb 2024 02:04 |
Last Modified: | 16 Feb 2024 02:04 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44544 |