HENI AZ-ZAHRA (2024) TEACHERS' STRATEGY USED IN TEACHING READING AT JUNIOR HIGH SCHOOL IN YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (443kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (310kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (59kB)
Bab I.pdf
Download (88kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (130kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (86kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (145kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (80kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (174kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (130kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (195kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (720kB)
Abstract
Dalam proses belajar mengajar bahasa Inggris, khususnya dalam membaca, strategi guru memiliki peran yang sangat penting dalam membantu siswa untuk meningkatkan kemampuan membaca mereka. Guru bahasa Inggris dituntut untuk menerapkan strategi pengajaran yang dapat bekerja dengan baik untuk siswa mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi apa saja yang telah diterapkan oleh para guru di kelas mereka dan juga untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam strategi guru dalam mengajar membaca di tingkat sekolah menengah pertama. Penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif sebagai desain penelitian dengan menggunakan teknik pengumpulan data wawancara. Partisipan dalam penelitian ini adalah tiga orang guru bahasa Inggris di salah satu sekolah menengah pertama swasta di Yogyakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang digunakan guru di kelas mereka termasuk menggunakan berbagai media pengajaran, mengintegrasikan keterampilan membaca dengan keterampilan lain, memperkenalkan kosakata, dan fleksibel dalam mengajar. Selain itu, temuan juga mengungkapkan bahwa faktor pendukung dalam menerapkan strategi dalam pengajaran membaca termasuk karakter guru yang baik dan fasilitas sekolah yang memadai. Sementara itu, faktor penghambat yang dialami oleh para guru ketika menerapkan strategi tersebut adalah keterbatasan waktu dan beragamnya kemampuan siswa. Oleh karena itu, menyediakan sumber daya yang diperlukan dan mendukung guru untuk mengatasi tantangan dan menerapkan strategi yang efektif untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa perlu dipertimbangkan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | teacher strategy, reading skills, junior high school |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 16 Feb 2024 01:58 |
Last Modified: | 16 Feb 2024 01:58 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44550 |