ALFI NUR AZIZ (2024) PEMBUATAN PROTOTYPE WEBSITE E-COMMERCE PADA TOKO SHAME.CO. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (464kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (443kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (37kB)
Bab I.pdf
Download (175kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (147kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (859kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (30kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (100kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (76kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Brand Shame.co tersebut merupakan sebuah brand yang menjual pakaian untuk anak muda sejak tahun 2015. Saat ini Shame.co hanya berupa toko saja dan kurang adanya pemasaran secara global, untuk memasarkan produk baru masih menggunakan story pada media Whatsapp dan Instagram. Permasalahan yang terjadi pada saat ini yaitu, proses transaksi dari pelanggan yang akan membeli produknya, namun berada di luar daerah masih dimulai dari pelanggan melihat katalog yang terdapat di Instagram, lalu ketika ingin membeli produk tersebut pelanggan harus menghubungi pemilik melalui chat Whatsapp. Sehingga proses transaksi jual beli tidak dapat dilakukan dengan mudah. E-commerce memiliki peran yang dapat membantu para wirausaha dalam meningkatkan perkembangan bisnisnya. Peran tersebut yaitu, kemudahan dalam pemasaran dan efisiensi waktu. Penerapan e-commerce merupakan salah satu faktor penting untuk menunjang keberhasilan suatu produk untuk mempercepat dan mempermudah penjualan. Namun supaya aplikasi dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan kebutuhan pengguna, maka perlu membuat sebuah prototype sebelum dikembangkan menjadi sebuah aplikasi. Penelitian ini bertujuan untuk membuat sebuah rancangan desain prototype website e-commerce untuk menyelesaikan permasalahan di toko Shame.co yang dapat mudah di pahami oleh pengguna. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, analisis kebutuhan, perancangan sistem, pembuatan prototype, dan pengujian. Hasil yang didapat dalam penelitian ini adalah 2 fitur utama untuk penjual dan 9 fitur utama untuk customer agar dapat membantu proses penjualan dan pembelian produk lebih mudah. Berdasarkan hasil dan pembahasan setelah dilakukannya pengujian kepada penjual dan customer, maka diperoleh kesimpulan bahwa dengan dibuatnya prototype website e-commerce dapat memudahkan calon pengguna untuk memahami penggunaan di setiap fiture serta informasi yang ada di dalam prototype, serta dapat digunakan oleh admin untuk mengelola produk yang di jual dan dapat digunakan oleh customer untuk melakukan pembelian produk secara online.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-commerce, Prototype, UI/UX, Website |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknologi Informasi S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 16 Feb 2024 01:54 |
Last Modified: | 16 Feb 2024 01:54 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44555 |