STRATEGI PROMOSI USUALCLASSY MELALUI MEDIA INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN APPAREL TAHUN 2019-2020

Dhanar Pradana (2021) STRATEGI PROMOSI USUALCLASSY MELALUI MEDIA INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN APPAREL TAHUN 2019-2020. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (696kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (672kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji strategi promosi Usual Classy dalam meningkatkan penjualan pada periode 2019-2020. Usual Classy adalah thrift shop yang menjual pakaian bekas bergerak di bidang penjualan online pada media sosial Instagram yang terdiri dari celana, kemeja, jaket, sepatu dan sebagainya yang masih berhubungan dengan sandang. Penelitian ini menggunakan kerangka teori pemasaran online untuk menganalisis komunikasi pemasaran dan promosi online yang dilakukan oleh Usual Classy dalam meningkatkan penjualan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian kualitatif yakni pendekatan yang di dalam usulan penelitian, proses, hipotesis, turun ke lapangan, analisis informasi serta kesimpulan informasi serta sumber datanya melalui wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menemukan bahwa Instagram sebagai alat pemasaran online dapat menjadi alat untuk merangsang minat konsumen dalam membeli produk. Usual Classy dalam kegiatan pemasaran memperhatikan hal terkait Strength, Weakness, Opportunities, Threats. Strategi promosi dalam kegiatan pemasaran memperhatikan hal terkait perencanaan dan evaluasi. Elemen-elemen yang menjadi penting untuk dilakukan antara lain: penetapan tujuan, pemilihan media dan membuat isi pesan.
Kata Kunci : Strategi Promosi, Instagram, Penjualan Apparel

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 17 Dec 2021 07:44
Last Modified: 17 Dec 2021 07:44
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/4457

Actions (login required)

View Item
View Item