Dhanar Pradana (2021) STRATEGI PROMOSI USUALCLASSY MELALUI MEDIA INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN APPAREL TAHUN 2019-2020. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (696kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (96kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (672kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (23kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (334kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (317kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini mengkaji strategi promosi Usual Classy dalam meningkatkan penjualan pada periode 2019-2020. Usual Classy adalah thrift shop yang menjual pakaian bekas bergerak di bidang penjualan online pada media sosial Instagram yang terdiri dari celana, kemeja, jaket, sepatu dan sebagainya yang masih berhubungan dengan sandang. Penelitian ini menggunakan kerangka teori pemasaran online untuk menganalisis komunikasi pemasaran dan promosi online yang dilakukan oleh Usual Classy dalam meningkatkan penjualan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian kualitatif yakni pendekatan yang di dalam usulan penelitian, proses, hipotesis, turun ke lapangan, analisis informasi serta kesimpulan informasi serta sumber datanya melalui wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menemukan bahwa Instagram sebagai alat pemasaran online dapat menjadi alat untuk merangsang minat konsumen dalam membeli produk. Usual Classy dalam kegiatan pemasaran memperhatikan hal terkait Strength, Weakness, Opportunities, Threats. Strategi promosi dalam kegiatan pemasaran memperhatikan hal terkait perencanaan dan evaluasi. Elemen-elemen yang menjadi penting untuk dilakukan antara lain: penetapan tujuan, pemilihan media dan membuat isi pesan.
Kata Kunci : Strategi Promosi, Instagram, Penjualan Apparel
Dosen Pembimbing: | Suciati, Dr., S.Sos.,M.Si. | NIDN0513047201 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 17 Dec 2021 07:44 |
Last Modified: | 17 Dec 2021 07:44 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/4457 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |