RUSNANI (2017) PERAN METODE BERCERITA UNTUK MENDAPATKAN KOSAKATA BAHASA ARAB (STUDY ANALISIS SISWA KELAS IV SD MUHAMMADIYAH AMBARKETAWANG 3 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2016-2017). S1 thesis, UNSPECIFIED.
HALAMAN JUDUL.pdf
Download (2MB)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (298kB)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only
Download (371kB)
BAB. I.pdf
Download (11MB)
BAB.II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
BAB.III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (10MB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (19MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempelajari proses pembelajaran bahasa Arab melalui cerita untuk mendapatkan kosakata Bahasa Arab, serta mempelajari kemampuan menguasai kosakata Bahasa Arab melalui cerita dari siswa kelas IV di Sekolah Dasar Muhammadiyah Ambarketawang 3 Yogyakarta pada tahun pelajaran 2016-2017.
Jenis penelitian ini adalah Penelitian Lapangan (yang menggunakan data kualitatif, yang melakukan penelitian yang menghasilkan data deskriptif dalam bentuk kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati, sehingga penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif.
Hasil dari penelitian ini adalah peran cerita dalam memperoleh kosakata Bahasa Arab dari siswa Chapter IV yang telah dianalisis di Sekolah Dasar Muhammadiyah Ambarketawang 3 Yogyakarta pada tahun pelajaran 2016-2017, menunjukkan bahwa dari 23 sampel siswa untuk studi yang disebutkan di atas, perhitungan nilai rata-rata diperoleh sebesar 76,95%. Berdasarkan nilai kategori yang disebutkan di atas, hal ini berarti bahwa tingkat kemampuan siswa dalam memperoleh kosakata Bahasa Arab melalui cerita termasuk dalam kelas yang baik, dengan nilai rata-rata 76,95% dari 23 siswa dengan 10 item yang diuji, siswa diklasifikasikan sebagai "sangat baik" sebanyak 3 kali frekuensi, siswa dengan nilai "baik" mencapai frekuensi 6 kali, siswa dengan nilai "kurang" memiliki frekuensi 1 kali. Dengan demikian, hasil penelitian menyatakan bahwa nilai rata-rata tertinggi siswa yang menjawab dengan benar diklasifikasikan sebagai kualitas tes yang baik.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | way, story, vocabulary, Arabic |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Arab S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 21 Mar 2024 04:14 |
Last Modified: | 21 Mar 2024 05:39 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44715 |