PERAN METODE BERCERITA UNTUK MENDAPATKAN KOSAKATA BAHASA ARAB (STUDY ANALISIS SISWA KELAS IV SD MUHAMMADIYAH AMBARKETAWANG 3 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2016-2017)

RUSNANI (2017) PERAN METODE BERCERITA UNTUK MENDAPATKAN KOSAKATA BAHASA ARAB (STUDY ANALISIS SISWA KELAS IV SD MUHAMMADIYAH AMBARKETAWANG 3 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2016-2017). S1 thesis, UNSPECIFIED.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (371kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
BAB. I.pdf

Download (11MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB.II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB.III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (19MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempelajari proses pembelajaran bahasa Arab melalui cerita untuk mendapatkan kosakata Bahasa Arab, serta mempelajari kemampuan menguasai kosakata Bahasa Arab melalui cerita dari siswa kelas IV di Sekolah Dasar Muhammadiyah Ambarketawang 3 Yogyakarta pada tahun pelajaran 2016-2017.
Jenis penelitian ini adalah Penelitian Lapangan (yang menggunakan data kualitatif, yang melakukan penelitian yang menghasilkan data deskriptif dalam bentuk kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati, sehingga penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif.
Hasil dari penelitian ini adalah peran cerita dalam memperoleh kosakata Bahasa Arab dari siswa Chapter IV yang telah dianalisis di Sekolah Dasar Muhammadiyah Ambarketawang 3 Yogyakarta pada tahun pelajaran 2016-2017, menunjukkan bahwa dari 23 sampel siswa untuk studi yang disebutkan di atas, perhitungan nilai rata-rata diperoleh sebesar 76,95%. Berdasarkan nilai kategori yang disebutkan di atas, hal ini berarti bahwa tingkat kemampuan siswa dalam memperoleh kosakata Bahasa Arab melalui cerita termasuk dalam kelas yang baik, dengan nilai rata-rata 76,95% dari 23 siswa dengan 10 item yang diuji, siswa diklasifikasikan sebagai "sangat baik" sebanyak 3 kali frekuensi, siswa dengan nilai "baik" mencapai frekuensi 6 kali, siswa dengan nilai "kurang" memiliki frekuensi 1 kali. Dengan demikian, hasil penelitian menyatakan bahwa nilai rata-rata tertinggi siswa yang menjawab dengan benar diklasifikasikan sebagai kualitas tes yang baik.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: way, story, vocabulary, Arabic
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Arab S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 21 Mar 2024 04:14
Last Modified: 21 Mar 2024 05:39
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44715

Actions (login required)

View Item
View Item