SAMSURI (2014) PENCAPAIAN STANDAR KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SD MUHAMMADIYAH KLATEN UTARA. S2 thesis, UNSPECIFIED.
HALAMAN JUDUL.pdf
Download (2MB)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (371kB)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
BAB I.pdf
Download (15MB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (15MB)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (851kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (9MB)
Abstract
Mengingat peran dan tugas guru yang besar dan berat, maka guru SD seharusnya mempunyai kompetensi dasar yang memadai dan mempunyai aspirasi profesionalisme yang tinggi, dalam hal ini tentang guru Pendidikan Agama Islam di SD Muhammadiyah Klaten Utara. Salah satu kompetensi yang harus dimiliki seorang guru adalah kompetensi pedagogik, dalam kompetensi ini seorang guru dituntut untuk memiliki kemampuan memahami potensi siswa, memahami cara belajar siswa, mengelola, merancang dan melaksanakan pembelajaran, serta mengevaluasi hasil belajar serta mengembangkan siswa untuk mengaktualisasi berbagai potensi yang dimilikinya. Dari uraian diatas dapat diambil pokok permasalahan yang ada di SD Muhammadiyah Klaten Utara utamanya pada guru Pendidikan Agama Islam, antara lain: bagaimana pencapaian standar kompetensi pedagogik guru Pendidikan Agama Islam di SD Muhammadiyah Klaten Utara dan bagaimana pengelolaan faktor dukungan dan hambatan pada pencapaian standar kompetensi pedagogik guru Pendidikan Agama Islam di SD Muhammadiyah Klaten Utara.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | The achievement standard pedagogical competence Islamic religious education teachers at North Klaten SD Muhammadiyah |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Ilmu Agama Islam S2 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 27 Mar 2024 03:57 |
Last Modified: | 27 Mar 2024 03:57 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44719 |