PENGARUH PAID PROMOTE CELEBRITY ENDORSE PADA SOCIAL MEDIA INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN

Yaya Wulan Nur Anin (2021) PENGARUH PAID PROMOTE CELEBRITY ENDORSE PADA SOCIAL MEDIA INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (270kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (65kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (210kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (610kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh paid promote celebrity endorse pada social media instagram terhadap minat beli konsumen. Objek dalam penelitian ini adalah Rachel Vennya. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa atau mahasiswi pengguna aktif sosial media Instagram di Daerah Istimewa Yogyakarta.
Penelitian ini dilakukan dengan jumlah sampel sebanyak 130 responden yang ditentukan dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling dan penyebaran kuesioner kepada responden menggunakan Google Forms. Alat analisis yang digunakan adalah Regresi Linear Berganda dengan program aplikasi SPSS 24.
Berdasarkan analisis data diperoleh hasilbahwa variabel visibility, credibility, attractiveness dan power berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Selanjutnya hasil analisis secara parsial diperoleh bahwa variabel visibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli; variabel credibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli; variabel attractiveness berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli; dan variabel power berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 16 Dec 2021 02:41
Last Modified: 16 Dec 2021 02:41
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/4474

Actions (login required)

View Item
View Item