SUNARYADI (2012) ANALISIS UPAYA PENINGKATAN MUTU PELAYANAN MEDIS DAN KEPERAWATAN DI RUANG RAWAT INAP RSAB MUHAMMADIYAH TUBAN DENGAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD). S2 thesis, UNSPECIFIED.
HALAMAN JUDUL.pdf
Download (3MB)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (362kB)
INTISARI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (785kB)
BAB. I.pdf
Download (3MB)
BAB. II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (9MB)
BAB. III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
BAB. IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (15MB)
BAB. V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (910kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Abstract
Saat ini tingkat persaingan antar rumah sakit semakin ketat tidak hanya rumah sakit-rumah sakit di kota-kota besar tapi juga di daerah seperti RSAB Muhammadiyah tuban. Masalah penting yang dihadapi RSAB Muhammadiyah Tuban adalah banyaknya keluhan pasien berkaitan dengan layanan medis dan layanan keperawatan. Oleh karenanya RSAB Muhammadiyah Tuban berupaya meningkatkan mutu layanan tersebut dengan melakukan analisis keinginan pasien. Metode yang digunakan untuk upaya peningkatan mutu layanan di RSAB Muhammadiyah Tuban adalah dengan Quality Function Deployment (QFD) yang intinya adalah merumuskan upaya manajemen berdasarkan keinginan pasien. Dad hasil analisis House Of Quality QFD merekomendasikan beberapa upaya perbaikan yang harus dilakukan manajemen RSAB Muhammadiyah Tuban untuk meningkatkan mutu layanan medis dan mutu layanan keperawatan. Dimana upaya perbaikan tersebut antara lain : Untuk layanan medis : 1. Training layanan exelent; 2. Penetapan kewenangan dokter jaga; 3. Evaluasi kompetensi dokter; 4. Menambah kwantitas tenaga medis; 5. Penetapan waktu Visite dokter. Sedangkan perbaikan untuk layanan keperawatan meliputi : 1. Training layanan exelent; 2. Menerapkan system asuhan keperawatan primer; 3. Evaluasi kompetensi perawat; 4. Menambah jumlah tenaga perawat; 5. Memberikan reward perawat berprestasi.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Quality, Medical Services, Nursing Services, QFD |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Administrasi Rumah Sakit S2 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 06 May 2024 06:53 |
Last Modified: | 06 May 2024 06:53 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44746 |