PENGARUH MUTU PELAYANAN INSTALASI RADIOLOGI TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN INTERNAL DI RUMAH SAKIT JOGJA

TAUFIQ FACHRUDDIN ZEN (2012) PENGARUH MUTU PELAYANAN INSTALASI RADIOLOGI TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN INTERNAL DI RUMAH SAKIT JOGJA. S2 thesis, UNSPECIFIED.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
INTISARI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
BAB. I.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB. II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB. III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB. IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
BAB. V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15MB)

Abstract

Latar Belakang : Dokter sebagai pelanggan internal tidak menerima pelayanan secara langsung, namun kontribusinya sangat besar dalam mempengaruhi jumlah kunjungan di instalasi radiologi. Hal ini disebabkan instalasi radiologi tidak dapat melayani pemeriksaan atas permintaan langsung dari pasien sebagai pelanggan elcsternal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh mutu pelayanan pada dimensi kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan bukti fisik terhadap kepuasan pelanggan internal di instalasi radiologi Rumah Sakit Jogja Metode : Subjek penelitian adalah seluruh dokter yang bekerja di Rumah Sakit Jogja sebanyak 39 orang yang terdiri dari 22 dokter spesialis dan spesialis gigi, 17 dokter dan dokter gigi. Penelitian ini dilakukan dengan metode survey penyebaran kuesioner lalu data diolah menggunakan SPSS versi 15.0 for windows untuk selanjutnya dianalisis secara deskriptif, tingkat kesesuaian, Importance Performance Matrix (IPA), dan regresi dengan uji t dan uji determinasi. Hasil dan Pembahasan : Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas pelanggan internal memiliki harapan akan mutu pelayanan instalasi radiologi Rumah Sakit Jogja yang berada dalam kategori sangat baik dari dimensi kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik. Dari pengukuran penyampaian kualitas pelayanan di instalasi radiologi Rumah Sakit Jogja diketahui bahwa seluruh kenyataan masih berada di bawah hardpan pelanggan internal. Namun demikian, secara umum pelanggan internal dapat dikategorikan puss terhadap mutu pelayanan pada instalasi radiologi Rumah Sakit Jogja. Kesimpulan dan Saran : Dimensi yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan internal adalah jaminan sedang dimensi daya tanggap, kehandalan, empati dan bukti fisik perlu ditingkatkan.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Internal Customers, Service Quality of Radiology Installation, Internal Customers' Satisfaction
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Administrasi Rumah Sakit S2
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 08 May 2024 07:15
Last Modified: 08 May 2024 07:15
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44757

Actions (login required)

View Item
View Item