TAUFIQ FACHRUDDIN ZEN (2012) PENGARUH MUTU PELAYANAN INSTALASI RADIOLOGI TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN INTERNAL DI RUMAH SAKIT JOGJA. S2 thesis, UNSPECIFIED.
|
Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf Download (3MB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (352kB) |
|
|
Text (Abstrak)
INTISARI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Bab I)
BAB. I.pdf Download (4MB) |
|
|
Text (Bab II)
BAB. II.pdf Restricted to Registered users only Download (12MB) |
|
|
Text (Bab III)
BAB. III.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
|
|
Text (Bab IV)
BAB. IV.pdf Restricted to Registered users only Download (20MB) |
|
|
Text (Bab V)
BAB. V.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (15MB) |
Abstract
Latar Belakang : Dokter sebagai pelanggan internal tidak menerima pelayanan secara langsung, namun kontribusinya sangat besar dalam mempengaruhi jumlah kunjungan di instalasi radiologi. Hal ini disebabkan instalasi radiologi tidak dapat melayani pemeriksaan atas permintaan langsung dari pasien sebagai pelanggan elcsternal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh mutu pelayanan pada dimensi kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan bukti fisik terhadap kepuasan pelanggan internal di instalasi radiologi Rumah Sakit Jogja Metode : Subjek penelitian adalah seluruh dokter yang bekerja di Rumah Sakit Jogja sebanyak 39 orang yang terdiri dari 22 dokter spesialis dan spesialis gigi, 17 dokter dan dokter gigi. Penelitian ini dilakukan dengan metode survey penyebaran kuesioner lalu data diolah menggunakan SPSS versi 15.0 for windows untuk selanjutnya dianalisis secara deskriptif, tingkat kesesuaian, Importance Performance Matrix (IPA), dan regresi dengan uji t dan uji determinasi. Hasil dan Pembahasan : Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas pelanggan internal memiliki harapan akan mutu pelayanan instalasi radiologi Rumah Sakit Jogja yang berada dalam kategori sangat baik dari dimensi kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik. Dari pengukuran penyampaian kualitas pelayanan di instalasi radiologi Rumah Sakit Jogja diketahui bahwa seluruh kenyataan masih berada di bawah hardpan pelanggan internal. Namun demikian, secara umum pelanggan internal dapat dikategorikan puss terhadap mutu pelayanan pada instalasi radiologi Rumah Sakit Jogja. Kesimpulan dan Saran : Dimensi yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan internal adalah jaminan sedang dimensi daya tanggap, kehandalan, empati dan bukti fisik perlu ditingkatkan.
| Dosen Pembimbing: | Heru Kurnianto Tjahjono, Prof., Dr., H. and Rikyanto, dr., H., Sp.KK., M.Kes | NIDN0527097101, UNSPECIFIED |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S2) |
| Uncontrolled Keywords: | Internal Customers, Service Quality of Radiology Installation, Internal Customers' Satisfaction |
| Divisions: | Pasca Sarjana > S2 Administrasi Rumah Sakit |
| Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
| Date Deposited: | 08 May 2024 07:15 |
| Last Modified: | 08 May 2024 07:15 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44757 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
