STRATEGI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA MEDIAPRO CREASINDO DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS KONSUMEN

APLALA YULTO (2024) STRATEGI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA MEDIAPRO CREASINDO DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS KONSUMEN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (829kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (244kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (577kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (484kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Customer Relationship Management pada Mediapro Creasindo dalam mempertahankan loyalitas konsumen. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif. Penelitian ini dilakukan di Kantor Mediapro Creasindo Daerah Istimewa Yogyakarta. Lebih tepatnya penelitian ini dilakukan pada bagian Customer Service. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode wawancara medalam dan dokumentasi. Penggunaan CRM pada Mediapro Cresindo yaitu dengan mengumpulkan data pelanggan lalu memberikan penawaran-penawaran menarik kepada pelanggan seperi menawarkan kartu member, point, harga promosi serta memberikan pelayanan yang sigap telah berhasil meningkatkan loyalitas pelanggan, hal ini terbukti berdasarkan data pelanggan yang telah dikumpulkan terdapat 34 pelanggan yang melakukan pembelian ulang. Akan tetapi dalam penerapan CRM di Mediapro Creasindo terdapat kendala yang menurut penulis dapat mempengaruhi keberhasilan CRM di perusahaan tersebut, yaitu dana yang dialokasikan untuk CRM masih terbatas.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: CustomerRelationship Managemnet, loyalitas pelanggan, Customer Service
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 28 May 2024 02:05
Last Modified: 28 May 2024 02:05
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44780

Actions (login required)

View Item
View Item