APLALA YULTO (2024) STRATEGI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA MEDIAPRO CREASINDO DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS KONSUMEN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (829kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (330kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (170kB)
Bab I.pdf
Download (244kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (224kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (577kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (66kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (174kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (34kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (484kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Customer Relationship Management pada Mediapro Creasindo dalam mempertahankan loyalitas konsumen. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif. Penelitian ini dilakukan di Kantor Mediapro Creasindo Daerah Istimewa Yogyakarta. Lebih tepatnya penelitian ini dilakukan pada bagian Customer Service. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode wawancara medalam dan dokumentasi. Penggunaan CRM pada Mediapro Cresindo yaitu dengan mengumpulkan data pelanggan lalu memberikan penawaran-penawaran menarik kepada pelanggan seperi menawarkan kartu member, point, harga promosi serta memberikan pelayanan yang sigap telah berhasil meningkatkan loyalitas pelanggan, hal ini terbukti berdasarkan data pelanggan yang telah dikumpulkan terdapat 34 pelanggan yang melakukan pembelian ulang. Akan tetapi dalam penerapan CRM di Mediapro Creasindo terdapat kendala yang menurut penulis dapat mempengaruhi keberhasilan CRM di perusahaan tersebut, yaitu dana yang dialokasikan untuk CRM masih terbatas.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | CustomerRelationship Managemnet, loyalitas pelanggan, Customer Service |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 28 May 2024 02:05 |
Last Modified: | 28 May 2024 02:05 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44780 |