PERFORMANCE OF CHATBOT ASSISTANT FOR STROKE PATIENTS THROUGH QUALITY OF SERVICE METRICS

AZWAR RANGGA ARASAF (2024) PERFORMANCE OF CHATBOT ASSISTANT FOR STROKE PATIENTS THROUGH QUALITY OF SERVICE METRICS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Bukti Sumbangan Buku Wisudawan] Text (Bukti Sumbangan Buku Wisudawan)
Bukti Sumbangan Buku Wisudawan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (378kB)
[thumbnail of Letter of Accepted] Text (Letter of Accepted)
Letter of Accepted.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)
[thumbnail of Artikel Jurnal] Text (Artikel Jurnal)
Artikel Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (734kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)

Abstract

Stroke dapat mengganggu fungsi tubuh dengan mengganggu peredaran darah, menyebabkan defisit fungsional yang dapat membuat komunikasi sulit bagi penderita stroke. Masalah komunikasi dapat secara signifikan menurunkan kualitas hidup pasien stroke, yang sering bergantung pada keluarga dan caregiver, yang mungkin kesulitan memahami kebutuhan mereka. Diperlukan alat komunikasi pasien stroke menggunakan sistem asisten chatbot. Sistem ini memungkinkan pasien dan caregiver berkomunikasi secara remote tanpa mengganggu pekerjaan caregiver. Penelitian ini bertujuan untuk menilai efektivitas perangkat bantu komunikasi untuk pasien stroke ketika diintegrasikan dengan sistem asisten chatbot. Ini juga bertujuan untuk mengevaluasi kinerja jaringan melalui pengujian Quality of Service untuk memastikan konektivitas yang optimal bagi caregiver. Pendekatan Quality of Service menilai kualitas jaringan internet dengan dukungan aplikasi Wireshark. Hasil rata-rata untuk parameter delay adalah 163,243 ms, dengan hasil 0% untuk parameter packet loss dan nilai throughput sebesar 16.236 Kbps. Berdasarkan temuan ini, sistem mencapai skor 3 dalam satu kategori dan sangat baik dalam delay dan throughput. Mengenai packet loss, sistem mencetak skor empat dan dianggap sangat baik dalam hal ini. Berdasarkan temuan terkait delay, packet loss, dan throughput, telah dihitung indeks rata-rata sebesar 3,33, menunjukkan hasil positif untuk evaluasi Quality of Service

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Stroke, Chatbot Assistant, Quality of Service
Divisions: Program Vokasi > Teknologi Elektro-medis D3
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 27 May 2024 08:56
Last Modified: 27 May 2024 08:56
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44829

Actions (login required)

View Item
View Item