MARKETING COMMUNICATION STRATEGY OF SM TOWER MALIOBORO YOGYAKARTA IN ATTRACTING VISITORS (STUDY ON SM TOWER MALIOBORO YOGYAKARTA IN 2023)

MAHQAMAM MAHMUDA (2024) MARKETING COMMUNICATION STRATEGY OF SM TOWER MALIOBORO YOGYAKARTA IN ATTRACTING VISITORS (STUDY ON SM TOWER MALIOBORO YOGYAKARTA IN 2023). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Bukti Sumbangan Buku Wisudawan] Text (Bukti Sumbangan Buku Wisudawan)
Bukti Sumbangan Buku Wisudawan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (454kB)
[thumbnail of Letter of Accepted] Text (Letter of Accepted)
Letter of Accepted.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB)
[thumbnail of Artikel Jurnal] Text (Artikel Jurnal)
Artikel Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)

Abstract

: Pariwisata adalah sektor strategis bagi Indonesia dalam meningkatkan penerimaan devisa dari sektor non-migas. Yogyakarta, sebagai destinasi wisata, menarik banyak pengunjung yang mencari berbagai jenis akomodasi seperti hotel, villa, motel, dan sebagainya. Dengan kehadiran beragam tempat penginapan, Yogyakarta menjadi rekomendasi utama bagi para wisatawan yang ingin menikmati liburan.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan Strategi Komunikasi Pemasaran SM Tower Malioboro Yogyakarta dalam Menarik Pengunjung di tahun 2023. Metodologi penelitian menggunakan penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi dengan menggunakan analisis Bauran promosi.Hasil penelitian menunjukkan bahwa, sebagai hotel yang masih tergolong baru, SM Tower Malioboro Yogyakarta terus berupaya meningkatkan strategi komunikasi pemasaran menggunakan bauran promosi Integrated marketing communication yaitu, Penggunaan advertising di berbagai media (media social & media cetak), penawaran yang menarik untuk menunjang sales promotion, public relations & publicity dengan melaksanakan event-event untuk menaikkan reputasi hotel, personal selling , dan pelaksanakan direct marketing melalui kunjungan langsung ke Perusahaan yang terkait. Implikasinya, penerapan IMC menjadi bagian integral dari strategi pemasaran untuk meningkatkan daya tarik dan kunjungan wisatawan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Integrated marketing communications, Hotel, marketing communications, Strategy, Muhammadiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 27 May 2024 06:50
Last Modified: 27 May 2024 06:50
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44840

Actions (login required)

View Item
View Item