PENGARUH HARGA, KEAMANAN, ULASAN PRODUK DAN KEMUDAHAN TRANSAKSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE DI LAZADA PADA MASYARAKAT YOGYAKARTA

RIZKA ADHA DWI PRATAMA (2024) PENGARUH HARGA, KEAMANAN, ULASAN PRODUK DAN KEMUDAHAN TRANSAKSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE DI LAZADA PADA MASYARAKAT YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (477kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (349kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (551kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (689kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (495kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini untuk menguji potensi dampak Harga, Keamanan, Review Produk, dan Kemudahan Transaksi terhadap proses pengambilan keputusan pembelian online yang dilakukan oleh komunitas Yogyakarta di Lazada. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan, baik secara individu maupun kolektif, di antara faktor-faktor tersebut. Penelitian ini menggunakan metode regresi linier berganda, dimana kuesioner diberikan kepada sampel sebanyak 400 partisipan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa: Variabel harga menunjukkan pengaruh positif secara parsial dan signifikan secara statistik terhadap keputusan pembelian online yang dilakukan oleh individu yang berdomisili di kota Yogyakarta saat menggunakan platform Lazada. Demikian pula, variabel keamanan juga menunjukkan pengaruh positif dan signifikan secara statistik terhadap keputusan pembelian online. Selain itu, variabel review produk secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian online secara positif dan signifikan secara statistik. Selanjutnya variabel kemudahan bertransaksi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online pada masyarakat kota Yogyakarta saat memanfaatkan platform Lazada. Terakhir, variabel harga, keamanan, review produk, dan kemudahan transaksi secara kolektif memberikan pengaruh positif dan signifikan secara statistik terhadap keputusan pembelian online pada individu yang berdomisili di kota Yogyakarta saat menggunakan platform Lazada.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Price, Security, Product Reviews, Ease of Transaction, Purchase Decision
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 22 May 2024 07:31
Last Modified: 22 May 2024 07:31
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44880

Actions (login required)

View Item
View Item