RIZKA ADHA DWI PRATAMA (2024) PENGARUH HARGA, KEAMANAN, ULASAN PRODUK DAN KEMUDAHAN TRANSAKSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE DI LAZADA PADA MASYARAKAT YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (477kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (334kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (151kB)
Bab I.pdf
Download (349kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (551kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (427kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (689kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (263kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (252kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (495kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
ABSTRAK Tujuan penelitian ini untuk menguji potensi dampak Harga, Keamanan, Review Produk, dan Kemudahan Transaksi terhadap proses pengambilan keputusan pembelian online yang dilakukan oleh komunitas Yogyakarta di Lazada. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan, baik secara individu maupun kolektif, di antara faktor-faktor tersebut. Penelitian ini menggunakan metode regresi linier berganda, dimana kuesioner diberikan kepada sampel sebanyak 400 partisipan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa: Variabel harga menunjukkan pengaruh positif secara parsial dan signifikan secara statistik terhadap keputusan pembelian online yang dilakukan oleh individu yang berdomisili di kota Yogyakarta saat menggunakan platform Lazada. Demikian pula, variabel keamanan juga menunjukkan pengaruh positif dan signifikan secara statistik terhadap keputusan pembelian online. Selain itu, variabel review produk secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian online secara positif dan signifikan secara statistik. Selanjutnya variabel kemudahan bertransaksi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online pada masyarakat kota Yogyakarta saat memanfaatkan platform Lazada. Terakhir, variabel harga, keamanan, review produk, dan kemudahan transaksi secara kolektif memberikan pengaruh positif dan signifikan secara statistik terhadap keputusan pembelian online pada individu yang berdomisili di kota Yogyakarta saat menggunakan platform Lazada.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Price, Security, Product Reviews, Ease of Transaction, Purchase Decision |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 22 May 2024 07:31 |
Last Modified: | 22 May 2024 07:31 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44880 |