CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY STRATEGY IN IMPROVING CV. GASELA IN THE CIAMIS COMMUNITY 2020-2023

SELVINA KHARISMA (2024) CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY STRATEGY IN IMPROVING CV. GASELA IN THE CIAMIS COMMUNITY 2020-2023. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Bukti Sumbangan Buku Wisudawan] Text (Bukti Sumbangan Buku Wisudawan)
Bukti Sumbangan Buku Wisudawan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of Letter of Accepted] Text (Letter of Accepted)
Letter of Accepted.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB)
[thumbnail of Artikel Jurnal] Text (Artikel Jurnal)
Artikel Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (430kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)

Abstract

Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan kewajiban yang harus dipenuhi oleh perusahaan kepada berbagai pihak yang memiliki kepentingan terhadap perusahaan. Seperti halnya dengan CV. Gasela merupakan salah satu perusahaan yang melaksanakan program CSR sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana penerapan strategi Corporate Social Responsibility (CSR) yang diterapkan oleh CV. Gasela pada tahun 2020-2023 sebagai upaya meningkatkan citranya, serta mengetahui apa saja jenis program CSR yang ada pada CV. Gasela. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan paradigma post-positivistik dan uji validitas data yang digunakan melalui teknik triangulasi sumber. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan Corporate Social Responsibility (CSR) CV. Gasela memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat. Komunitas adalah elemen kunci dari program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan yang dapat membantu menciptakan keseimbangan sosial, ekonomi, dan lingkungan. Oleh karena itu, pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR) membantu perusahaan beradaptasi dengan lingkungan sekitar dan meningkatkan citra perusahaan, sehingga masyarakat menjadi lebih mengenal perusahaan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: CSR, Image, Company
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 22 May 2024 07:11
Last Modified: 22 May 2024 07:11
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44894

Actions (login required)

View Item
View Item