SOCIAL MEDIA MARKETING STRATEGY ON THE @UMY_APOTEK INSTAGRAM ACCOUNT TO INCREASE CUSTOMER ENGAGEMENT IN 2023

BUNGA SASKARA SUKMA (2024) SOCIAL MEDIA MARKETING STRATEGY ON THE @UMY_APOTEK INSTAGRAM ACCOUNT TO INCREASE CUSTOMER ENGAGEMENT IN 2023. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Bukti Sumbangan Buku Wisudawan] Text (Bukti Sumbangan Buku Wisudawan)
Bukti Sumbangan Buku Wisudawan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (546kB)
[thumbnail of Letter of Accepted] Text (Letter of Accepted)
Letter of Accepted.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14kB)
[thumbnail of Artikel Jurnal] Text (Artikel Jurnal)
Artikel Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB)

Abstract

Aktivitas perdagangan tradisional di Indonesia perlahan mulai terhapuskan. Dampak dari pedagang yang kalah bersaing dengan aktivitas pemasaran melalui media sosial yang terus berkembang. Fenomena tersebut menjadi latar belakang dilakukannya penelitian ini, dimana terlihat bahwa saat ini kegiatan bisnis tidak bisa lepas dari media sosial itu sendiri. Sebagai media sosial dengan pengguna terbesar tahun 2023 di Indonesia, Instagram menjadi pilihan Apotek UMY (@umy_apotek) dalam melancarkan strategi pemasaran media sosial dan mencapai customer engagement. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perencanaan, implementasi, dan evaluasi strategi pemasaran media sosial Instagram Apotek UMY (@umy_apotek) untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan pada tahun 2023. Penelitian ini menggunakan teori Social Media Marketing yang dikembangkan oleh Susan Gunelius dalam buku �30 - Minute Social Media Marketing� dan teori Customer Engagement yang dikembangkan oleh Judy Strauss dalam buku �E-Marketing (edisi ke-6)�. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif, dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam dan dokumentasi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Social Media, Marketing Strategy, Customer Engagement
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 22 May 2024 07:08
Last Modified: 22 May 2024 07:08
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44898

Actions (login required)

View Item
View Item