AKHMAD MIFTAHUL HUDA (2024) PERANCANGAN COMPANY PROFILE SEBAGAI BRAND IDENTITY PT CIPTA DARMA ABUNDAN UNTUK MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (500kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (244kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (210kB)
Bab I.pdf
Download (522kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (545kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (123kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (152kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (671kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Bisnis properti merupakan sektor usaha vital yang terus dibutuhkan masyarakat setiap tahun. Pada kuartal II tahun 2022, sektor konstruksi mencatat pertumbuhan positif sebesar 2,16 persen Year-Over-Year (YOY) untuk real estate dan 1,02 persen untuk konstruksi. Fenomena ini meningkatkan persaingan di industri properti, mendorong perusahaan developer dan real estate untuk merancang strategi efektif. Salah satu strategi yang dapat diterapkan adalah penguatan brand identity melalui penyusunan company profile visual. PT Cipta Darma Abundan, merupakan perusahaan startup developer dan real estate sejak tahun 2018, menawarkan berbagai layanan konstruksi gedung, mulai dari tempat tinggal, perkantoran, perbelanjaan, hingga penginapan. Sebelumnya perusahaan telah memiliki company profile, namun implementasinya belum memberikan hasil yang optimal karena informasi yang disajikan masih kurang lengkap dan desain yang kurang menonjolkan citra perusahaan. Company profile visual memiliki peranan krusial sebagai media informasi yang efektif serta sebagai sarana untuk membangun citra perusahaan yang kuat. Perancangan company profile visual ini bertujuan untuk memperbarui company profile dan meningkatkan citra PT Cipta Darma Abundan. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif-deskriptif, dengan mengumpulkan data primer melalui wawancara dan studi pustaka. Analisis data menggunakan analisis SWOT dan 5W+1H. Hasil implementasi karya ini adalah rancangan visual brand identity sebagai company profile, menampilkan tampilan visual minimalis dan modern untuk menciptakan kesan profesional. Harapannya, company profile visual ini dapat menjadi media yang efektif untuk menarik perhatian klien, meningkatkan kepercayaan, dan meningkatkan citra perusahaan sebagai pionir perumahan milenial di Yogyakarta.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Visual Company Profile, Brand Identity, Company Image, PT Cipta Darma Abundan. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 22 May 2024 02:41 |
Last Modified: | 22 May 2024 02:41 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44931 |