MANAGEMENT OF INSTAGRAM SOCIAL MEDIA BY THE YAYASAN PEDULI NYERI INDONESIA TO ENHANCE PUBLIC AWARENESS ABOUT PAIN CONDITIONS

HERBI SALSABILA NURAINOCTAVIANIS IFADA (2024) MANAGEMENT OF INSTAGRAM SOCIAL MEDIA BY THE YAYASAN PEDULI NYERI INDONESIA TO ENHANCE PUBLIC AWARENESS ABOUT PAIN CONDITIONS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Bukti Sumbangan Buku Wisudawan] Text (Bukti Sumbangan Buku Wisudawan)
Bukti Sumbangan Buku Wisudawan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (507kB)
[thumbnail of Letter of Accepted] Text (Letter of Accepted)
Letter of Accepted.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[thumbnail of Artikel Jurnal] Text (Artikel Jurnal)
Artikel Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)

Abstract

Kesehatan fisik memainkan peran penting dalam meningkatkan kinerja manusia. Di era bonus demografi, menjaga kesehatan menjadi penting untuk mendukung masyarakat madani. Sayangnya, masyarakat sering mengabaikan kesehatan fisik, seperti kondisi nyeri yang dianggap hanya sebagai akibat dari kelelahan. Di tengah perkembangan teknologi internet yang pesat, Yayasan Peduli Nyeri Indonesia atau YPNI memanfaatkan media sosial, khususnya Instagram, sebagai platform efektif untuk memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang masalah yang berkaitan dengan nyeri. Penelitian ini menyelidiki praktik manajemen Yayasan Peduli Nyeri Indonesia di Instagram yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang masalah yang berkaitan dengan nyeri. Metodologi deskriptif kualitatif digunakan, dengan memasukkan wawancara dan dokumentasi. Pengumpulan data menggunakan purposive sampling. Penelitian ini, yang dipandu oleh kerangka manajemen media sosial Junaedi, mengidentifikasi empat tahap kunci manajemen. Planning melibatkan perencanaan aktivitas rinci untuk empat akun organisasi. Sementara organizing ditandai dengan pendekatan sistematis, terutama dalam divisi media. Actuating menekankan produksi konten menggunakan fitur Instagram. Terakhir, controlling melibatkan tinjauan menyeluruh terhadap pencapaian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Management, Communication, Instagram Social Media, Public Awareness
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 22 May 2024 02:30
Last Modified: 22 May 2024 02:30
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44934

Actions (login required)

View Item
View Item