EVENT MANAGEMENT STRATEGY OF JOGJAROCKARTA FESTIVAL 2022 BY RAJAWALI INDONESIA COMMUNICATION IN MAINTAINING THE EXISTENCE OF JOGJAROCKARTA FESTIVAL

MUTHIARA SYIFA (2024) EVENT MANAGEMENT STRATEGY OF JOGJAROCKARTA FESTIVAL 2022 BY RAJAWALI INDONESIA COMMUNICATION IN MAINTAINING THE EXISTENCE OF JOGJAROCKARTA FESTIVAL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Bukti Sumbangan Buku Wisudawan] Text (Bukti Sumbangan Buku Wisudawan)
Bukti Sumbangan Buku Wisudawan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB)
[thumbnail of Letter of Accepted] Text (Letter of Accepted)
Letter of Accepted.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8kB)
[thumbnail of Artikel Jurnal] Text (Artikel Jurnal)
Artikel Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (456kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)

Abstract

Evolusi zaman yang memberi kenaikan hingga saat ini telah berubah secara signifikan banyak aspek keberadaan manusia, termasuk penggunaan media komunikasi. Musik rock merupakan salah satu dari media komunikasi yang digunakan oleh sebagian besar orang untuk menyampaikan pesan secara emosional atau mengekspresikan diri kepada pendengar. Generasi muda tertarik pada munculnya musik rock, yang kemudian menjadi diakui secara internasional. Indonesia melihat ekspansi global musik rock karena tren dari acara musik seperti konser dan festival musik. Promotor acara musik di Yogyakarta, Rajawali Indonesia Communication memiliki banyak event tahunan, salah satunya adalah Jogjarockarta Festival. Dalam penelitian ini, peneliti ingin menjelaskan bahwa keberadaan festival Jogjarockarta akan terus berlangsung dipertahankan karena event management, khususnya dalam pengelolaan event Jogjarockarta Festival 2022. Peneliti menganalisis manajemen event menggunakan teori manajemen event oleh Goldblatt dengan wawancara dan metode dokumentasi untuk mengumpulkan analisis data. Hasil penelitian ini menjelaskan bagaimana perbedaan Jogjarockarta Festival 2022 dan tahun-tahun lainnya telah berhasil menarik perhatian pendengar musik rock untuk menghadiri Jogjarockarta Festival.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Communication Media, Event Management, Existence
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Yuliana Ramawati
Date Deposited: 28 May 2024 06:36
Last Modified: 28 May 2024 06:36
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44983

Actions (login required)

View Item
View Item