VERLINDA RAHMA PATRICIANING KHUSNUL KHOTIMAH (2024) IMPLEMENTASI ASAS KECEPATAN KEMUDAHAN DAN KETERJANGKAUAN DALAM PELAYANAN PUBLIK DI PUSKESMAS AIR SAGA KECAMATAN TANJUNG PANDAN KABUPATEN BELITUNG. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (338kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (104kB)
Bab I.pdf
Download (207kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (202kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (57kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (349kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (55kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (172kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (533kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (848kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Pelayanan publik pada dasarnya berkaitan dengan berbagai aspek kehidupan yang sangat luas di masyarakat. Pelayanan publik tidak hanya terkait dengan satu aspek saja, tetapi juga dapat mencangkup diberbagai aspek, seperti aspek hukum, politik dan juga melibatkan perlindungan terhadap aspek kesehatan. Dalam penyelenggaraan pelayanan publik, pemerintah diharapkan untuk mengacu pada Pasal 4 Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik. Undang-Undang ini menekankan pentingnya memperhatikan berbagai asas didalamnya, termasuk asas kecepatan kemudahan dan keterjangkauan sebagai pedoman dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian hukum empiris. Penelitian hukum empiris merupakan metode penelitian yang bertujuan untuk mengamati hukum dalam konteks praktis dan mengidentifikasi implementasi pelayanan publik di Puskesmas Air saga dengan memfokuskan pada asas kecepatan kemudahan dan keterjangkauan. Data yang terkumpul akan dianalisis melalui pendekatan kualitatif dalam teknik analisis data. Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam segi pelayanan dan implementasi asas kecepatan kemudahan dan keterjangkauan sudah berjalan dengan cukup baik dan fasilitas yang diberikan sudah memadai. Kemudian dalam faktor penghambat dilihat dari segi lama waktu tunggu pasien dan kurangnya kesadaran dari masyarakat sehingga dapat disimpulkan bahwa penelitian di pelayanan kesehatan di Puskesmas Air saga sudah bisa berjalan dengan cukup baik.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Implementation, Community, Public Service |
Divisions: | Fakultas Hukum > Hukum S1 |
Depositing User: | Yuliana Ramawati |
Date Deposited: | 28 May 2024 06:35 |
Last Modified: | 28 May 2024 06:35 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44984 |