PARAMITA YUNIANTO (2024) EXAMINING THE INFLUENCE OF CELEBRITY ENDORSER PERCEIVED ON PURCHASING INTENTION FOR LEVIS PRODUCT AMONG FEMALE NEWJEANS ENTHUSIAST; MODERATED ANALYSIS OF PARA-SOCIAL RELATIONSHIP. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Bukti Sumbangan Buku Wisudawan.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (348kB)
Letter of Accepted.pdf
Restricted to Registered users only
Download (127kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (56kB)
Artikel Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only
Download (231kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (137kB)
Abstract
Studi ini mengeksplorasi peran transformatif influencer media sosial dalam pemasaran fashion, mengkaji bagaimana merek-merek berkolaborasi secara strategis untuk meningkatkan visibilitas produk dan melibatkan konsumen. Di industri fashion yang sangat kompetitif, bisnis semakin banyak beralih ke influencer sebagai penggerak kuat preferensi konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk secara empiris menguji hubungan antara atribut selebriti dan niat pembelian konsumen sambil mempertimbangkan peran moderasi hubungan para-sosial.Melalui studi ini, penelitian menguraikan kolaborasi merek-artis yang sukses, menekankan peran hubungan para-sosial dalam keterlibatan konsumen yang meningkat. Ini mengeksplorasi bagaimana para artis, dengan memupuk hubungan satu arah dengan audiens mereka, menciptakan otentisitas, keterhubungan, dan resonansi, dengan demikian memengaruhi perilaku konsumen. Temuan ini menawarkan wawasan yang dapat diambil tindakan bagi bisnis dalam menavigasi era digital, memberikan panduan untuk memanfaatkan influencer untuk membangun loyalitas merek dan memperluas jangkauan pasar dengan membudayakan hubungan para-sosial. Temuan dari penelitian ini mengungkapkan pengaruh persepsi endorser selebriti terhadap niat pembelian, hubungan yang diperkuat oleh keberadaan hubungan para-sosial.Secara ringkas, penelitian ini memberikan kontribusi pada pemahaman yang lebih dalam tentang strategi pemasaran inovatif di industri fashion, memamerkan dampak influencer media sosial dan peran hubungan para-sosial dalam membentuk perilaku konsumen.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Parasocial Relationship, Consumer Behaviour, Marketing Strategies, Newjeans, Purchase Intention |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 29 May 2024 07:25 |
Last Modified: | 29 May 2024 07:25 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45141 |