SHANTI ADIK INDRI (2024) BUSINESS STRATEGY MAP AND KAY PERFORMANCE INDICATORS FOR SAFFRON PETSHOP BASED ON BALANCED SCORECARD. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (587kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (132kB)
Bab I.pdf
Download (1MB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Keberhasilan strategi bisnis yang diterapkan dianggap berhasil jika kemampuan kinerja atau performa perusahaan positif atau meningkat dengan baik. Salah satu cara untuk menghitung kinerja perusahaan adalah dengan Key Performance Indicator (KPI). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peta strategi bisnis dan key performance indicator Saffron Petshop berdasarkan balanced scorecard. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Pendekatan deskriptif menggambarkan dan menjelaskan fenomena untuk menyimpulkan fenomena dengan implikasi yang terbatas. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Key Performance Indicators (KPI), teori Balance Scorecard, dan Strategic map. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara semi terstruktur dengan menggunakan kuesioner kepada pelanggan di Saffron Petshop. Penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja berdasarkan perspektif keuangan menunjukkan hasil yang cukup efektif dengan adanya peningkatan laba bersih pada saat jenis usaha lain terdampak covid 19. Kedua, kinerja berdasarkan perspektif pelanggan menunjukkan hasil yang sangat efektif ketika indikator tingkat kepuasan pelanggan yang baik. Ketiga, efektivitas kinerja berdasarkan perspektif bisnis internal menunjukkan hasil yang efektif dengan adanya peningkatan pelayanan dan inovasi produk untuk meningkatkan pendapatan dari Saffron Petshop. Keempat, kinerja berdasarkan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan menunjukkan hasil yang efektif dengan peningkatan produktivitas dan kepuasan karyawan.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Indikator Kinerja Utama; Balanced Scorecard; Bisnis |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Manajemen S2 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 29 May 2024 01:58 |
Last Modified: | 29 May 2024 01:58 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45182 |