EVALUASI RESPONE TIME DAN LEAN MANAGEMENT PADA PASIEN INSTALASI GAWAT DARURAT RUMAH SAKIT NURHIDAYAH BANTUL

FRANKI SUSANTO (2024) EVALUASI RESPONE TIME DAN LEAN MANAGEMENT PADA PASIEN INSTALASI GAWAT DARURAT RUMAH SAKIT NURHIDAYAH BANTUL. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (285kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (123kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (495kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (843kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Program keselamatan pasien dilaksanakan untuk mencegah cedera akibat malpraktek atau kegagalan untuk bertindak dengan tepat, dan untuk mencegah kematian pasien karena kesalahan medis atau malpraktek. waktu respone dan durasi triase di Unit Gawat Darurat (ED) akan mempengaruhi pasien; Semakin cepat pasien ditangani, semakin rendah risiko memburuknya kondisi pasien. Metode: Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif kasus studi. Pendekatan kualitatif ini bertujuan untuk memperoleh informasi yang komprehensif tentang evaluasi respon dan lean management bagi pasien di instalasi gawat darurat RS Nurhidayah Bantul. Hasil: Secara umum, waktu respone di UGD RS Nurhidayah di Bantul tetap relatif stabil selama periode tersebut, sekitar kisaran 4,5 hingga 4,7 menit. Waktu respons rata-rata kurang dari 5 menit menurut Patient Acuity Category Scale (PACS). Kesimpulan : Penerapan response time dan lean management di RS Nurhidayah sudah tepat, ada 2 faktor yang mempengaruhi, Faktor Internal yang mempengaruhi terdiri dari kondisi darurat, pelatihan darurat, dan alur manajemen response time. Faktor eksternal yang mempengaruhi terdiri dari ketersediaan alat dan obat-obatan, prasarana, fasilitas, tandu, keberadaan petugas, dan beban kerja.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: respone time, lean management, hospital, ED, patient safety
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Administrasi Rumah Sakit S2
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 28 May 2024 06:59
Last Modified: 28 May 2024 06:59
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45214

Actions (login required)

View Item
View Item