BUNYAMIN WARI'S PERSONAL BRANDING STRATEGY THROUGH INSTAGRAM ACCOUNT @BENYSUKASUKA18 AS A LANDSCAPE PHOTOGRAPHER

DAFFA TABRIS FLEMINO (2024) BUNYAMIN WARI'S PERSONAL BRANDING STRATEGY THROUGH INSTAGRAM ACCOUNT @BENYSUKASUKA18 AS A LANDSCAPE PHOTOGRAPHER. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Bukti Sumbangan Buku Wisudawan] Text (Bukti Sumbangan Buku Wisudawan)
Bukti Sumbangan Buku Wisudawan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB)
[thumbnail of Letter of Accepted] Text (Letter of Accepted)
Letter of Accepted.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (55kB)
[thumbnail of Artikel Jurnal] Text (Artikel Jurnal)
Artikel Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)

Abstract

Bunyamin Wari adalah seorang fotografer lanskap Indonesia yang sudah diakui dunia dan memiliki berbagai prestasi di tingkat internasional. Foto-fotonya sering diunggah melalui media sosial Instagram dengan nama akun @benysukasuka18. Untuk membedakan Bunyamin dengan fotografer lainnya, diperlukan personal branding yang kuat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi personal branding yang digunakan oleh Bunyamin Wari dalam media sosial Instagramnya sebagai fotografer landscape. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif studi kasus dan menganalisisnya dengan menggunakan 8 konsep pembentukan personal branding menurut Montoya. Kerangka teori dalam penelitian ini meliputi personal branding, konsep pembentukan personal branding, dan Instagram sebagai media personal branding. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Bunyamin Wari selalu memiliki keunikan dalam foto-foto yang diunggahnya di Instagram. Bunyamin menggunakan angle, pemilihan tone warna, dan kesan dramatis pada setiap fotonya. Bunyamin Wari juga menerapkan 8 konsep personal branding menurut Montoya. Dengan hal tersebut, Bunyamin berhasil membentuk personal branding-nya sebagai fotografer landscape di media sosial Instagram yang berbeda dari fotografer lainnya. Karena kuatnya personal branding yang ia miliki, karya fotonya dapat dikenali orang lain karena keunikannya.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Landscape, Media Social, Personal Branding, Photographer
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Yuliana Ramawati
Date Deposited: 11 Jun 2024 04:10
Last Modified: 11 Jun 2024 04:10
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45301

Actions (login required)

View Item
View Item