KURNIA RIZKY FAUZY (2024) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN PERSEPSI KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KONSUMEN MS GLOW FOR MEN DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (496kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (581kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (185kB)
Bab I.pdf
Download (467kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (264kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (339kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (921kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (189kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (198kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (649kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran brand image dalam hubungan pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian produk MS Glow for Men di Daerah Istimewa Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen MS Glow for Men yang telah melakukan pembelian sebanyak dua kali. Dalam penelitian ini jumlah sampel sebanyak 200 responden yang dihimpun dengan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan yakni SEM analysis dengan bantuan software AMOS. Berdasarkan dengan analysis yang telah dilakukan maka diperoleh hasil bahwa celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, persepsi kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, brand image berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, persepsi kualitas produk berprngaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, pengaruh kualitas produk berpengaruh secara langsung terhadap keputusan pembelian yang di mediasi brand image, celebrity endorser tidak berpengaruh secara langsung terhadap keputusan pembelian yang di mediasi brand image.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | celebrity endorser, perceived product quality, brand image, purchasing decisions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Yuliana Ramawati |
Date Deposited: | 11 Jun 2024 04:08 |
Last Modified: | 11 Jun 2024 04:08 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45303 |