PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN PERSEPSI KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KONSUMEN MS GLOW FOR MEN DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)

KURNIA RIZKY FAUZY (2024) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN PERSEPSI KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KONSUMEN MS GLOW FOR MEN DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (496kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (581kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (467kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (921kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (649kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran brand image dalam hubungan pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian produk MS Glow for Men di Daerah Istimewa Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen MS Glow for Men yang telah melakukan pembelian sebanyak dua kali. Dalam penelitian ini jumlah sampel sebanyak 200 responden yang dihimpun dengan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan yakni SEM analysis dengan bantuan software AMOS. Berdasarkan dengan analysis yang telah dilakukan maka diperoleh hasil bahwa celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, persepsi kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, brand image berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, persepsi kualitas produk berprngaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, pengaruh kualitas produk berpengaruh secara langsung terhadap keputusan pembelian yang di mediasi brand image, celebrity endorser tidak berpengaruh secara langsung terhadap keputusan pembelian yang di mediasi brand image.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: celebrity endorser, perceived product quality, brand image, purchasing decisions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Yuliana Ramawati
Date Deposited: 11 Jun 2024 04:08
Last Modified: 11 Jun 2024 04:08
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45303

Actions (login required)

View Item
View Item