UPAYA PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK MELALUI SISTEM PENGELOLAAN PENGADUAN PELAYANAN PUBLIK NASIONAL (SP4N) LAYANAN ASPIRASI DAN PENGADUAN ONLINE RAKYAT (LAPOR) DI DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN BANTUL

ANNISA TIARA SALSABILA ASSYIFA (2024) UPAYA PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK MELALUI SISTEM PENGELOLAAN PENGADUAN PELAYANAN PUBLIK NASIONAL (SP4N) LAYANAN ASPIRASI DAN PENGADUAN ONLINE RAKYAT (LAPOR) DI DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (630kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (188kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (670kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (678kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (740kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Upaya Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Melalui Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantul dan faktor-faktor penghambat Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Melalui Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantul. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana Upaya Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Melalui Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantul dan faktor-faktor penghambat Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Melalui Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantul. Untuk menjawab rumusan masalah tersebut, peneliti menggunakan metode penelitian hukum empiris, dengan mengkaji hal-hal yang terjadi dibalik penerapan peraturan perundang-undangan (something behind the law). Dari penelitian yang dilakukan, Peran Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantul dalam meningkatkan efektivitas layanan pengaduan online SP4N-LAPOR di Kabupaten Bantul telah berjalan lancar, meskipun masih memerlukan peningkatan dalam upaya-upaya untuk memaksimalkan layanan tersebut. Meski terdapat beberapa faktor penghambat, seperti kurangnya komitmen dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan tingkat sosialisasi yang belum memadai, langkah-langkah positif telah diambil.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Public Services, Complaints, SP4N-LAPOR
Divisions: Fakultas Hukum > Hukum S1
Depositing User: Yuliana Ramawati
Date Deposited: 11 Jun 2024 04:07
Last Modified: 11 Jun 2024 04:07
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45304

Actions (login required)

View Item
View Item