ANNISA TIARA SALSABILA ASSYIFA (2024) UPAYA PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK MELALUI SISTEM PENGELOLAAN PENGADUAN PELAYANAN PUBLIK NASIONAL (SP4N) LAYANAN ASPIRASI DAN PENGADUAN ONLINE RAKYAT (LAPOR) DI DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (630kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (348kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (70kB)
Bab I.pdf
Download (188kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (156kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (112kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (670kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (23kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (146kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (678kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (740kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Upaya Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Melalui Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantul dan faktor-faktor penghambat Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Melalui Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantul. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana Upaya Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Melalui Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantul dan faktor-faktor penghambat Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Melalui Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantul. Untuk menjawab rumusan masalah tersebut, peneliti menggunakan metode penelitian hukum empiris, dengan mengkaji hal-hal yang terjadi dibalik penerapan peraturan perundang-undangan (something behind the law). Dari penelitian yang dilakukan, Peran Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantul dalam meningkatkan efektivitas layanan pengaduan online SP4N-LAPOR di Kabupaten Bantul telah berjalan lancar, meskipun masih memerlukan peningkatan dalam upaya-upaya untuk memaksimalkan layanan tersebut. Meski terdapat beberapa faktor penghambat, seperti kurangnya komitmen dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan tingkat sosialisasi yang belum memadai, langkah-langkah positif telah diambil.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public Services, Complaints, SP4N-LAPOR |
Divisions: | Fakultas Hukum > Hukum S1 |
Depositing User: | Yuliana Ramawati |
Date Deposited: | 11 Jun 2024 04:07 |
Last Modified: | 11 Jun 2024 04:07 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45304 |