THE ROLE OF SELF-ESTEEM AND SOCIAL INFLUENCES IN MEDIATING THE RELATIONSHIP BETWEEN BRAND LOVE AND BRAND LOYALTY ON H&M INDONESIA

MUTIARA SHABIRA NUGRAENDAH (2024) THE ROLE OF SELF-ESTEEM AND SOCIAL INFLUENCES IN MEDIATING THE RELATIONSHIP BETWEEN BRAND LOVE AND BRAND LOYALTY ON H&M INDONESIA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (642kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (140kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (479kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (921kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran harga diri dan pengaruh sosial dalam memediasi hubungan antara kecintaan terhadap merek dan loyalitas merek di H&M Indonesia. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini meliputi pengalaman merek, kecintaan terhadap merek, harga diri, kerentanan terhadap pengaruh normatif, dan loyalitas merek.Penelitian ini melibatkan responden yang merupakan pelanggan H&M Indonesia dengan menggunakan metode non-probability sampling yaitu purposive sampling. Kuesioner disebarkan kepada responden melalui Google Forms. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner online kepada 231 responden. Analisis data dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengalaman merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kecintaan terhadap merek, kecintaan terhadap merek berpengaruh dan berdampak signifikan terhadap harga diri, kecintaan terhadap merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kerentanan terhadap pengaruh normatif, kecintaan terhadap merek berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap loyalitas merek, diri sendiri. -harga diri berpengaruh positif dan signifikan kerentanan terhadap pengaruh normatif, harga diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek, kerentanan terhadap pengaruh normatif mempengaruhi dan signifikan terhadap loyalitas merek, cinta merek memediasi hubungan antara pengalaman merek dan harga diri, cinta merek memediasi hubungan antara pengalaman merek dan loyalitas merek tidak didukung dan tidak signifikan, kecintaan terhadap merek memediasi hubungan antara pengalaman merek dengan kerentanan terhadap pengaruh normatif, harga diri memediasi hubungan antara kecintaan terhadap merek dan loyalitas merek, kerentanan terhadap pengaruh normatif memediasi hubungan antara kecintaan merek dan loyalitas merek.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Brand Experience, Brand Love, Self-Esteem, Susceptibility to Normative Influence, Brand Loyalty
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Yuliana Ramawati
Date Deposited: 11 Jun 2024 02:21
Last Modified: 11 Jun 2024 02:21
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45353

Actions (login required)

View Item
View Item