KHARISMA TAUFIQ SYARIFUDIN (2024) PENGARUH PERSEPSI PROMOSI PENJUALAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP CITRA MEREK DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KONSUMEN TOKOPEDIA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (755kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (413kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (316kB)
Bab I.pdf
Download (542kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (274kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (475kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (930kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (220kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (331kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi promosi penjualan dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian masyarakat pada Tokopedia, dengan citra merek sebagai variabel mediasi. Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen Tokopedia di Daerah Istimewa Yogyakarta yang sudah berumur 17 tahun keatas dan individu yang sudah atau pernah melakukan pembelian pada Tokopedia satu kali dalam kurun 6 bulan terakhir. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 200 responden yang didapat melalui metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM) melalui perangkat lunak AMOS. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, didapatkan hasil bahwa persepsi promosi penjualan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap citra merek dan keputusan pembelian. Persepsi harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap citra merek, sedangkan pada persepsi harga terhadap keputusan pembelian memiliki pengaruh positif namun tidak signifikan. Citra merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Citra merek tidak memediasi pengaruh persepsi promosi penjualan terhadap keputusan pembelian, namun citra merek memediasi pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sales Promotion Perception; Price Perception; Brand Image; Buying decision |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Yuliana Ramawati |
Date Deposited: | 10 Jun 2024 07:26 |
Last Modified: | 10 Jun 2024 07:26 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45370 |