PENGARUH DIMENSI E-SERVQUAL TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION DIMODERASI OLEH GENDER (STUDI PADA PENGGUNA APLIKASI DIGITAL TRAVELOKA)

MOHAMMAD ANANTA GUSTI (2024) PENGARUH DIMENSI E-SERVQUAL TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION DIMODERASI OLEH GENDER (STUDI PADA PENGGUNA APLIKASI DIGITAL TRAVELOKA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (643kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (131kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (454kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (679kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (593kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dimensi e-servqual terhadap customer satisfaction yang dimoderasi gender pada Traveloka. Subjek penelitian ini adalah para pengguna aplikasi digital Traveloka yang berumur minimal 17 tahun. Penelitian ini dilakukan dengan sampel responden sebanyak 153 dengan teknik pengambilan sampel metode nonprobabilitas berupa purposive sampling dengan penyebaran kuisioner kepada responden menggunakan google form. Alat analisis yang digunakan adalah WarpPLS versi 7.0. Bedasarkan hasil analisis yang telah diperoleh bahwa, reliability, user's friendliness, personal needs, dan efficiency berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa, site organization dan responsiveness tidak berpengaruh terhadap customer satisfaction. Pada moderasi gender diperoleh bahwa, gender memoderasi pengaruh personal needs terhadap customer satisfaction atau terdapat perbedaan pengaruh personal needs terhadap customer satisfaction antara pria dan wanita.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: e-servqual; site organization; reliability; responsiveness; user's friendliness; personal needs; efficiency; customer satisfaction; gender
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Yuliana Ramawati
Date Deposited: 10 Jun 2024 06:43
Last Modified: 10 Jun 2024 06:43
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45386

Actions (login required)

View Item
View Item