PEMANFAATAN DIGITAL MARKETING, TEKNOLOGI KEUANGAN, DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEBERLANJUTAN UMKM DENGAN BUDAYA ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL PEMODERATOR (STUDI EMPIRIS PADA UMKM BIDANG KULINER DI DAERAH BANTUL)

ROSNIA KARTI PUSPITA (2024) PEMANFAATAN DIGITAL MARKETING, TEKNOLOGI KEUANGAN, DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEBERLANJUTAN UMKM DENGAN BUDAYA ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL PEMODERATOR (STUDI EMPIRIS PADA UMKM BIDANG KULINER DI DAERAH BANTUL). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (977kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (357kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (454kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (426kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemanfaata digital marketing, teknologi keuangan dan inovasi produk terhadap keberlanjutan usaha umkm dengan budaya organisasi sebagai variabel moderasi. Penelitian ini menggunakan sampel para pelaku UMKM di daerah Bantul dengan metode purposive sampling. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan data primer berdasarkan kuesioner yang disebarkan kepada responden memalui media cetak dan link-gfrom. Responden dalam penelitian sebanyak 100 pelaku UMKM. Pengujian hipotesis menggunakan Analisis SEM-PLS melalui aplikasi smartpls 4.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa digital marketing, inovasi produk dan teknologi keuangan berpengaruh positif terhadap keberlanjutan usaha. Budaya organisasi mampu memoderasi digital marketing terhadap keberlanjutan usaha, budaya organisasi tidak mampu memoderasi teknologi keuangan dan inovasi produk terhadap keberlanjutan usaha.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Financial Technology, Product Innovation and Organizational Culture
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: Yuliana Ramawati
Date Deposited: 08 Jun 2024 04:09
Last Modified: 08 Jun 2024 04:09
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45471

Actions (login required)

View Item
View Item