ANGGIA LATIFAH HANIM (2024) DETERMINASI MINAT PEDAGANG MENGGUNAKAN PRODUK PERBANKAN SYARIAH ATAU BAITUL MAAL WAT TAMWIL (STUDI KASUS PASAR LEGI KOTAGEDE YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (5MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (6MB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (5MB)
Bab I.pdf
Download (5MB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (6MB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (6MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (6MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (6MB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (5MB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (5MB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (7MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (291kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Indonesia sebagai Negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, yang seharusnya menjadi fokus negara pada pengembangan ekonomi syariah dan Perbankan Syariah. Meskipun Perbankan Syariah terus berkembang, Literasi Keuangan Syariah dan Minat masyarakat masih sangat rendah khususnya di kalangan Pedagang, Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh Literasi Keuangan Syariah, Religiusitas, dan Persepsi Sosial terhadap Minat Pedagang Menggunakan Produk Perbankan Syariah atau BMT. Penelitian ini mengevaluasi Minat pedagang Pasar tradisional di Kotagede Yogyakarta, yaitu Pasar Legi Kotagede Yogyakarta menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel 150 responden pedagang, data primer diperoleh melalui kuesioner dan wawancara kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS 25. Penelitian diharapkan memberikan wawasan mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi penggunaan produk perbankan syariah atau BMT. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Literasi Keuangan Syariah, Religiusitas, dan Persepsi Sosial berpengaruh positif signifikan terhadap Minat Pedagang Menggunakan Produk Perbankan Syariah atau BMT.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Islamic Banking, Sharia Financial Literacy, Religiosity, Social Perception, Merchant Interest, BMT, Traditional Market |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1 |
Depositing User: | Yuliana Ramawati |
Date Deposited: | 08 Jun 2024 03:56 |
Last Modified: | 08 Jun 2024 03:56 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45479 |