DIPLOMASI PUBLIK MELALUI 'WONDERFUL INDONESIA' DALAM UPAYA PROMOSI PARIWISATA PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI AMERIKA SERIKAT

RAHMANIAH (2024) DIPLOMASI PUBLIK MELALUI 'WONDERFUL INDONESIA' DALAM UPAYA PROMOSI PARIWISATA PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI AMERIKA SERIKAT. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (579kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (253kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (554kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (422kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (847kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang upaya diplomasi publik yang dilakukan oleh Indonesia melalui Wonderful Indonesia dalam upaya promosi pariwisata pada masa pandemi Covid-19 di Amerika Serikat. Pandemi Covid-19 telah memiliki dampak yang signifikan terhadap citra industri pariwisata Indonesia yang merupakan salah satu destinasi wisata terkenal yang menyebabkan penurunan drastis jumlah kunjungan wisatawan. Diplomasi publik menjadi sarana yang penting bagi Indonesia dalam mempromosikan potensi pariwisata dan mempengaruhi persepsi masyarakat internasional terhadap pariwisata indonesia untuk membantu proses pemulihan sektor pariwisawa Indonesia. Studi ini bertujuan untuk mengkaji Upaya Diplomasi Publik yang dilakukan oleh Indonesia melalui Wonderful Indonesia untuk mempengaruhi persepsi dan minat wisatawan asal Amerika Serikat untuk mengunjungi Indonesia agar membantu percepatan pemulihan pariwisata. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan fokus studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kampanye Wonderful Indonesia berhasil meningkatkan kesadaran dan minat wisatawan Amerika Serikat terhadap Indonesia selama masa pandemi yang diukur dari meningkatkan jumlah wisatawan asal Amerika Serikat yang datang ke Indonesia.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Covid-19, Public Diplomacy, Tourism, Wonderful Indonesia
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Hubungan Internasional S1
Depositing User: Yuliana Ramawati
Date Deposited: 08 Jun 2024 03:53
Last Modified: 08 Jun 2024 03:53
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45482

Actions (login required)

View Item
View Item