PENGARUH SMS MARKETING TERHADAP PERSEPSI PELANGGAN (STUDI PADA PELANGGAN TELKOMSEL DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA)

MUHAMMAD NUR ABDUL AZIZ (2024) PENGARUH SMS MARKETING TERHADAP PERSEPSI PELANGGAN (STUDI PADA PELANGGAN TELKOMSEL DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (591kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (161kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (510kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (940kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (463kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh SMS marketing terhadap persepsi pelanggan. Subjek pada penelitian ini adalah pelanggan Telkomsel di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang telah menggunakan operator telekomunikasi Telkomsel dalam 1 tahun terakhir dan sudah melakukan transaksi pembelian paket dalam kurun waktu 6 bulan terakhir. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 150 responden yang diidentifikasi dengan teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan analisis diperoleh hasil bahwa entertainment berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi pelanggan, informativeness berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi pelanggan, irritating berpengaruh negatif dan signifikan terhadap persepsi pelanggan, dan credibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi pelanggan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: sms marketing, entertainment, informativeness, irritating, credibility, customer perception
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Yuliana Ramawati
Date Deposited: 07 Jun 2024 06:33
Last Modified: 07 Jun 2024 06:33
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45529

Actions (login required)

View Item
View Item