ANALYSIS OF DETERMINANTS OF PAYLATER ADOPTION IN PAYMENT TRANSACTIONS

ALIZURA NABILA NURAZIZAH (2024) ANALYSIS OF DETERMINANTS OF PAYLATER ADOPTION IN PAYMENT TRANSACTIONS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (176kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (901kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (285kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (623kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (981kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Social Influence, Hedonic Motivation, Habit, dan Financial Literacy terhadap Adopsi Paylater. Penelitian ini menggunakan data primer dengan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 200 responden, dengan metode non-probability sampling dan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software Smart PLS 4. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pengaruh Sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Adopsi Paylater, Motivasi Hedonik berpengaruh positif dan signifikan terhadap Adopsi Paylater, Kebiasaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Adopsi Paylater, Literasi Keuangan berpengaruh negatif dan tidak signifikan pada Adopsi Paylater.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Social Influence, Hedonic Motivation, Habit, Financial Literacy, Adoption Paylater
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Yuliana Ramawati
Date Deposited: 07 Jun 2024 01:41
Last Modified: 07 Jun 2024 01:41
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45538

Actions (login required)

View Item
View Item