NATASHA GUSPINI FITRIA (2024) PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND ATTITUDE DAN BRAND CREDIBILITY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PRODUK FASHION JINISO. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (359kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (189kB)
Bab I.pdf
Download (402kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (531kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (338kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (756kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (174kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (203kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (829kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Celebrity endorsement terhadap Purchase intention dengan Brand attitude dan Brand credibility sebagai variabel mediasi pada brand fashion Jiniso. Subjek dalam penelitian ini adalah masyarakat pengguna TikTok di Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam penelitian ini jumlah sampel sebanyak 200 responden yang dihimpun menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Metode analisis yang diterapkan adalah Structural Equation Modelling (SEM) dengan menggunakan bantuan perangkat lunak AMOS versi 22.Berdasarkan dengan analisis yang telah dilakukan maka diperoleh hasil bahwa Celebrity endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase intention, Celebrity endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand attitude, Brand attitude berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase intention, Celebrity endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand credibility, Brand credibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase intention, Celebrity endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase intention melalui Brand attitude, Celebrity endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase intention melalui Brand credibility.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Celebrity endorsement, Brand attitude, Brand credibility, Purchase intention |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Yuliana Ramawati |
Date Deposited: | 07 Jun 2024 01:31 |
Last Modified: | 07 Jun 2024 01:31 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45542 |