PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND ATTITUDE DAN BRAND CREDIBILITY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PRODUK FASHION JINISO

NATASHA GUSPINI FITRIA (2024) PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND ATTITUDE DAN BRAND CREDIBILITY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PRODUK FASHION JINISO. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (402kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (531kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (756kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (829kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Celebrity endorsement terhadap Purchase intention dengan Brand attitude dan Brand credibility sebagai variabel mediasi pada brand fashion Jiniso. Subjek dalam penelitian ini adalah masyarakat pengguna TikTok di Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam penelitian ini jumlah sampel sebanyak 200 responden yang dihimpun menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Metode analisis yang diterapkan adalah Structural Equation Modelling (SEM) dengan menggunakan bantuan perangkat lunak AMOS versi 22.Berdasarkan dengan analisis yang telah dilakukan maka diperoleh hasil bahwa Celebrity endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase intention, Celebrity endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand attitude, Brand attitude berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase intention, Celebrity endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand credibility, Brand credibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase intention, Celebrity endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase intention melalui Brand attitude, Celebrity endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase intention melalui Brand credibility.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Celebrity endorsement, Brand attitude, Brand credibility, Purchase intention
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Yuliana Ramawati
Date Deposited: 07 Jun 2024 01:31
Last Modified: 07 Jun 2024 01:31
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45542

Actions (login required)

View Item
View Item