FINA ISNAENI (2024) LEARNING ENGLISH THROUGH WATCHING ENGLISH YOUTUBE VIDEOS: EFL LEARNERS' PERCEPTION. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (315kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (191kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (118kB)
Bab I.pdf
Download (123kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (146kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (149kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (185kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (71kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (217kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (168kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (198kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (769kB)
Abstract
Belajar bahasa Inggris menggunakan video YouTube bukan lagi hal yang asing dikalangan pelajar karena YouTube menyediakan video berbasis Audio Visual (Suara dan Gambar) sehingga lebih menarik. YouTube memiliki banyak sekali konten sehingga siswa dapat mengakses konten yang mereka inginkan dalam belajar bahasa Inggris. Selain itu, YouTube dapat diakses kapan saja dan dimana saja. Wawancara dilakukan untuk mengetahui strategi apa yang digunakan siswa dalam belajar bahasa Inggris dan jenis konten YouTube apa yang disukai siswa dalam belajar bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan Desain Penelitian Kualitatif dan menggunakan wawancara untuk mengumpulkan data. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif kualitatif. Partisipan dalam penelitian ini adalah enam mahasiswa pendidikan bahasa Arab pada salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta. Selain itu, wawancara juga digunakan untuk mengumpulkan data. Temuan penelitian menunjukkan bahwa strategi yang efektif dalam belajar bahasa Inggris menggunakan video YouTube adalah mencatat kosa kata/kata baru/asing, melatih pengucapan kata-kata baru, berlatih berbicara terkait video, dan menonton video yang sama berulang kali karena lebih mudah untuk dipelajari. memahami dan jenis konten video YouTube yang disukai siswa adalah video komedi, film, dan video musik karena menarik dan dapat melatih keterampilan mendengarkan dengan menonton dengan atau tanpa subtitle.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | YouTube videos, English learning strategies, and types of YouTube content that students like when learning English |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Yuliana Ramawati |
Date Deposited: | 06 Jun 2024 03:11 |
Last Modified: | 06 Jun 2024 03:11 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45559 |