PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI MELALUI BRAND IMAGE (STUDI PADA PENGGUNA PRODUK MAYBELLINE DI YOGYAKARTA)

PUTRI HANIFAH ANGGRAENI (2024) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI MELALUI BRAND IMAGE (STUDI PADA PENGGUNA PRODUK MAYBELLINE DI YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (408kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (677kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (945kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (953kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (594kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (511kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh celebrity endorser dan electronic word of mouth serta mediasi brand image terhadap minat beli bagi pengguna produk Maybelline di Yogyakarta. Objek dalam penelitian ini adalah produk Maybelline dan subjeknya adalah Pengguna produk Maybelline di Yogyakarta. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 150 responden. Dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dan desain pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan alat analisis Structural Equation Modelling (SEM) dengan menggunakan program AMOS versi 23.0.Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwa celebrity endorser tidak berpengaruh terhadap brand image. Electronic word of mouth berpengaruh terhadap brand image. Celebrity endorser berpengaruh terhadap minat beli. Electronic word of mouth tidak berpengaruh terhadap minat beli. Brand image berpengaruh positif tidak signifikan terhadap minat beli. Brand image tidak dapat memediasi celebrity endorser dan electronic word of mouth terhadap minat beli.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Electronic Word of Mouth, Minat Beli, Brand Image
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Yuliana Ramawati
Date Deposited: 06 Jun 2024 02:42
Last Modified: 06 Jun 2024 02:42
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45574

Actions (login required)

View Item
View Item