PUTRI HANIFAH ANGGRAENI (2024) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI MELALUI BRAND IMAGE (STUDI PADA PENGGUNA PRODUK MAYBELLINE DI YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (408kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (677kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (12kB)
Bab I.pdf
Download (945kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (953kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (594kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (511kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh celebrity endorser dan electronic word of mouth serta mediasi brand image terhadap minat beli bagi pengguna produk Maybelline di Yogyakarta. Objek dalam penelitian ini adalah produk Maybelline dan subjeknya adalah Pengguna produk Maybelline di Yogyakarta. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 150 responden. Dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dan desain pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan alat analisis Structural Equation Modelling (SEM) dengan menggunakan program AMOS versi 23.0.Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwa celebrity endorser tidak berpengaruh terhadap brand image. Electronic word of mouth berpengaruh terhadap brand image. Celebrity endorser berpengaruh terhadap minat beli. Electronic word of mouth tidak berpengaruh terhadap minat beli. Brand image berpengaruh positif tidak signifikan terhadap minat beli. Brand image tidak dapat memediasi celebrity endorser dan electronic word of mouth terhadap minat beli.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Celebrity Endorser, Electronic Word of Mouth, Minat Beli, Brand Image |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Yuliana Ramawati |
Date Deposited: | 06 Jun 2024 02:42 |
Last Modified: | 06 Jun 2024 02:42 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45574 |