THE ANALYSIS OF EFL STUDENTS AUTONOMOUS LEARNING CAPACITY BETWEEN FIRST-YEAR AND THIRD-YEAR : A COMPARATIVE STUDY

AATIKAH DYAH UTAMI (2024) THE ANALYSIS OF EFL STUDENTS AUTONOMOUS LEARNING CAPACITY BETWEEN FIRST-YEAR AND THIRD-YEAR : A COMPARATIVE STUDY. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (344kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (58kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (47kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh pemikiran bahwa autonomous learning merupakan salah satu strategy belajar untuk memudahkan siswa dalam proses belajarnya. Oleh karena itu, untuk meningkatkan kemahiran Bahasa inggris dikalangan siswa dapat dicapai dengan menumbuhkan kebiasaan belajar mandiri. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui kapasitas belajar otonom mahasiswa tahun pertama dan tahun ketiga (2) untuk menemukan perbedaan yang signifikan antara mahasiwa tahun pertama dan ketiga. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain survey. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Responden penelitian ini adalah mahasiswa Angkatan 2020 dan 2023 jurusan Pendidikan Bahasa inggris di salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta dan jumlah mahasiswa yang mengikuti penelitian ini sebanyak 174 mahasiswa yang terdiri dari 122 mahasiswa Angkatan 2020 dan 52 mahasiswa Angkatan 2023. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa mahasiswa berada pada tingkat belajar mandiri yang sedang. Tabel pengujian menunjukan bahwa Sig. (2-tailed) adalah 0,424 dimana nilainya lebih besar dari 0.05. oleh karena itu, hipotesis ditolak karena tidak ada perbedaan yang signifikan mengenai kapasitas belajar mandiri siswa tahun pertama dan tahun ketiga.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Autonomous learning Capacity, Different Batch, Comperative study
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Yuliana Ramawati
Date Deposited: 30 May 2024 01:52
Last Modified: 30 May 2024 01:52
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45601

Actions (login required)

View Item
View Item