AATIKAH DYAH UTAMI (2024) THE ANALYSIS OF EFL STUDENTS AUTONOMOUS LEARNING CAPACITY BETWEEN FIRST-YEAR AND THIRD-YEAR : A COMPARATIVE STUDY. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (344kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (103kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (113kB)
Bab I.pdf
Download (58kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (130kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (321kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (225kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (47kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (168kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (130kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (133kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh pemikiran bahwa autonomous learning merupakan salah satu strategy belajar untuk memudahkan siswa dalam proses belajarnya. Oleh karena itu, untuk meningkatkan kemahiran Bahasa inggris dikalangan siswa dapat dicapai dengan menumbuhkan kebiasaan belajar mandiri. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui kapasitas belajar otonom mahasiswa tahun pertama dan tahun ketiga (2) untuk menemukan perbedaan yang signifikan antara mahasiwa tahun pertama dan ketiga. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain survey. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Responden penelitian ini adalah mahasiswa Angkatan 2020 dan 2023 jurusan Pendidikan Bahasa inggris di salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta dan jumlah mahasiswa yang mengikuti penelitian ini sebanyak 174 mahasiswa yang terdiri dari 122 mahasiswa Angkatan 2020 dan 52 mahasiswa Angkatan 2023. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa mahasiswa berada pada tingkat belajar mandiri yang sedang. Tabel pengujian menunjukan bahwa Sig. (2-tailed) adalah 0,424 dimana nilainya lebih besar dari 0.05. oleh karena itu, hipotesis ditolak karena tidak ada perbedaan yang signifikan mengenai kapasitas belajar mandiri siswa tahun pertama dan tahun ketiga.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Autonomous learning Capacity, Different Batch, Comperative study |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Yuliana Ramawati |
Date Deposited: | 30 May 2024 01:52 |
Last Modified: | 30 May 2024 01:52 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45601 |