APRILIA NURJAYANTI (2024) PENGARUH PENGALAMAN MEREK TERHADAP SIKAP MEREK, KETERIKATAN MEREK, KEPUASAN MEREK, DAN LOYALITAS MEREK (STUDI PADA PELANGGAN KOSMETIK MEREK WARDAH DI WILAYAH DIY). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (513kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (391kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (35kB)
Bab I.pdf
Download (261kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (336kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (212kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (628kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (124kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (167kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (628kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengalaman merek terhadap sikap merek, keterikatan merek, kepuasan merek, dan loyalitas merek pada pelanggan kosmetik merek Wardah di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 160 sampel. Penelitian ini menggunakan data primer dari data hasil kuesioner. Skala pengukuran yang digunakan dalam kuesioner penelitian ini adalah Skala Likert 5. Pengujian instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM) berbasis software AMOS.Berdasarkan analisis yang dilakukan, diperoleh hasil uji pengaruh langsung bahwa pengalaman merek berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap sikap merek. Pengalaman merek berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keterikatan merek. Pengalaman merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan merek. Pengalaman merek positif dan signifikan terhadap loyalitas merek. Sikap merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keterikatan merek. Keterikatan merek berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan merek. Kepuasan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek. Hasil uji pengaruh tidak langsung pada penelitian ini, diperoleh kepuasan merek tidak memediasi pengalaman merek terhadap loyalitas merek.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Experience, Brand Attitude, Brand Attachment, Brand Satisfaction, and Brand Loyalty |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Yuliana Ramawati |
Date Deposited: | 29 May 2024 03:56 |
Last Modified: | 29 May 2024 03:56 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45634 |