PERJANJIAN ANTARA PELAKU USAHA KOSMETIK DENGAN INFLUENCER DALAM KEGIATAN ENDORSEMENT DERMA SKINCARE BEAUTY

CAHI QIJE KUSUMA (2024) PERJANJIAN ANTARA PELAKU USAHA KOSMETIK DENGAN INFLUENCER DALAM KEGIATAN ENDORSEMENT DERMA SKINCARE BEAUTY. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (873kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (119kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (567kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (632kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Teknologi pemasaran semakin hari semakin memiliki perkembangan yang pesat. Pada era modern ini para pelaku usaha cenderung menggunakan influencer sebagai media promosi. Keberadaan influencer dalam mepromosikan produk/jasa dianggap lebih efektif dan efisien dalam menarik minat konsumen. Seringnya penggunaaan influencer tidak dapat dipungkiri pentingadanya perlindungan hukum yanng melindungi influencer. Hal ini dilakukan untuk menghindari penyalah gunaan influencer sebagai media promosi serta mengurangi kriminalisasi terhadap satu pihak karena danya kekosongan hukum. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian normatif dan membutuhkan bahan data lainnya yang meliputi peraturan perundang-undangan, buku, karya ilmiah seperti jurnal dan data-data penelitian narasumber. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa perjanjian yang terjadi antara Derma Skincare Beauty dengan Influencer tidak mematui ketentuan hukum yang berlaku yaitu tidak sesuai dengan Pasal 1320 KUHPerdata. Dalam perjanjian tersebut tidak terpenuhinya kesepakatan para pihak, kecakapan para pihak dan sebab yang halal sehingga perjanjian dianggap tidak sah atau batal demi hukum.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Agreements, Legal Construction, Influencers
Divisions: Fakultas Hukum > Hukum S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 29 May 2024 06:10
Last Modified: 29 May 2024 06:10
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45695

Actions (login required)

View Item
View Item