ANALISIS PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN CITRA DESTINASI TERHADAP MINAT BERKUNJUNG DAN KEPUTUSAN BERKUNJUNG (KASUS PADA OBJEK WISATA HEHA SKY VIEW)

JODI ISLAH PURWANANDA (2024) ANALISIS PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN CITRA DESTINASI TERHADAP MINAT BERKUNJUNG DAN KEPUTUSAN BERKUNJUNG (KASUS PADA OBJEK WISATA HEHA SKY VIEW). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (910kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (363kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (19kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (852kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth (e-wom) dan citra destinasi terhadap minat berkunjung dan keputusan berkunjung pada objek wisata Heha Sky View. Subjek penelitian ini adalah wisatawan di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Sampel penelitian diambil sebanyak 200 responden yang dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner, dan pengolahan data dengan menggunakan teknik analisis data Structural Equation Model (SEM).Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh simpulan bahwa e-wom dan citra destinasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung wisatawan. Sementara itu, minat berkunjung berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung. E-wom dan citra destinasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung. E-wom dan citra destinasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung melalui minat berkunjung wisatawan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Electronic Word of Mouth, Destination Image, Interest in Visiting, Decision to Visit
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Bima
Date Deposited: 04 Jun 2024 04:14
Last Modified: 04 Jun 2024 04:14
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45723

Actions (login required)

View Item
View Item