ANTESEDEN DAN KONSEKUENSI KEPUASAN PENGGUNA DALAM PENGUKURAN KESUKSESAN IMPLEMENTASI SISTEM APLIKASI KEUANGAN TINGKAT INSTANSI

EZADHEA CHERRY AURA INTANI (2024) ANTESEDEN DAN KONSEKUENSI KEPUASAN PENGGUNA DALAM PENGUKURAN KESUKSESAN IMPLEMENTASI SISTEM APLIKASI KEUANGAN TINGKAT INSTANSI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (499kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (445kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (177kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (795kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (488kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur tingkat keberhasilan atas penerapan SAKTI pada Kantor Satuan Kerja yang merupakan salah satu unit vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan. Prosedur dilakukan dengan menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi keberhasilan atas penerapan sistem informasi berdasarkan teori TAM dan mengacu model kesuksesan sistem informasi DeLone dan McLean (2003). Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer dengan metode kuesioner. Subjek penelitian ini adalah pegawai pelaksana yang menggunakan aplikasi SAKTI di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini dengan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menurunkan empat hipotesis yang diuji dengan menggunakan alat analisis SEM-PLS melalui aplikasi smartPLS v4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas informasi, kualitas layanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna, sedangkan kualitas sistem tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengguna. Kemudian kepuasan pengguna berpengaruh positif terhadap manfaat bersih.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: System Quality, Information Quality, Service Quality, User Satisfaction,Net Benefits, DeLone and McLean Success Model, Technology Acceptance Model,SAKTI
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 04 Jun 2024 06:50
Last Modified: 04 Jun 2024 06:50
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45822

Actions (login required)

View Item
View Item