STUDENTS ABILITY TO USE THE RIGHT PUNCTUATION IN ENGLISH WRITING AT THE ENGLISH LANGUAGE EDUCATION DEPARTMENT IN YOGYAKARTA

SYAFA'AH SETYONINGTIYAS (2024) STUDENTS ABILITY TO USE THE RIGHT PUNCTUATION IN ENGLISH WRITING AT THE ENGLISH LANGUAGE EDUCATION DEPARTMENT IN YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (435kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (153kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (485kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

AbstrakBahasa Inggris memiliki empat ketrampilan yang harus dikuasai oleh setiap orang, dan salah satunya adalah menulis. Menulis juga memiliki beberapa poin penting untuk menyempurnakannya, dan tanda baca merupakan salah satu bagian terpenting dalam kemampuan menulis. Namun, masih banyak siswa yang tidak menyadari betapa pentingnya penggunaan tanda baca. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan siswa dalam menggunakan tanda baca dan untuk mengetahui tanda baca mana yang paling dikuasai dan paling sedikit dikuasai oleh siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan survei sebagai desain penelitian. Tes digunakan sebagai instrumen dalam penelitian ini. Penelitian ini melibatkan mahasiswa angkatan 2022 Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Islam Yogyakarta. Temuan dari penelitian ini terdiri dari tiga hasil. Yang pertama adalah tingkat kemampuan mahasiswa dalam menggunakan tanda baca adalah cukup, dengan nilai rata-rata 48,9. Hasil kedua menyebutkan bahwa tanda baca koma merupakan tanda baca yang paling banyak dikuasai oleh mahasiswa, dan hasil ketiga menyebutkan bahwa tanda baca petik merupakan tanda baca yang paling sedikit dikuasai oleh mahasiswa.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: English, punctuation, punctuation level, students ability, writing
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 04 Jun 2024 04:26
Last Modified: 04 Jun 2024 04:26
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45865

Actions (login required)

View Item
View Item